images

okezone.com

Member Since 23/03/2016

Tulisan Lainnya

Bustami Usman

Member Since 23/03/2016

Kacamata Adalah Teman Hidupku.

Rabu, 23 Maret 2016
Kacamata Adalah Teman Hidupku.

      Kacamata, sebuah lensa tipis yang sangat berguna dalam membantu penglihatan mata kita. semakin berkembangnya zaman, benda ini memiliki jenis dan kegunaan yang begitu banyak. Contohnya seperti kacamata 3D yang berfungsi dalam membantu kita saat menyaksikan atau menonton film tiga dimensi. Dan juga kacamata hitam yang  berfungsi untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet. Dari banyaknya jenis dan fungsi kacamata yang ada hingga saat ini, saya memiliki sebuah kacamata baca yang sudah saya anggap sebagai teman hidup.  Benda yang satu ini memang sangat begitu saya butuhkan dalam menjalani aktifitas saya terutama membaca. Ketika  penglihatan mata saya yang mengalami gangguan sekitar 2 tahun lalu, ketika itulah saya berkenalan dengan kacamata. Memang awalnya saya merasa bahwa benda yang satu ini begitu sulit untuk saya pakai. Awalnya saya merasakan tidak percaya diri dan gengsi  saat menaruh benda ini di kedua mata saya. Rasa tersebut muncul akibat pandangan saya yang menilai bahwa di sekitar saya tidak banyak orang yang memakai kacamata. Hal itulah yang menyebabkan saya merasakan gengsi dan tidak percaya diri. Akibat dari munculnya rasa tersebut, pada awalnya saya sering menyimpan benda ini di tempatnya dan jarang untuk memakainya. Namun saat beberapa hari saya menyimpannya, saya merasa sulit dalam menjalani aktifitas ketika penglihatan mata saya terganggu. Saat itulah saya  mulai, mulai dan memulai mencoba untuk menaruh benda yang satu ini di mata saya dengan harapan ia bisa membantu penglihatan mata saya menjadi lebih baik. 

         Berjalannya hari saya bisa menghilangkan perasaan saya yang tidak percaya tersebut dan bisa memakai benda ini di saat saya membutuhkannya untuk menjalankan aktifitas saya tanpa ada perasaan yang mendorong saya untuk menyimpannya walau saya sedang membutuhkannya. Dan pada akhirnya saya bisa setia membawa kacamata kemanapun dan begitu juga dengan dia yang selalu membantu saya dalam masalah penglihatan. Rasa keseruan ketika memakai kacamata lahir dengan sendirinya. Hal itu lahir ketika benda yang satu ini bisa membuat penglihatan saya seolah olah terbantu menjadi lebih baik olehnya, dan saya bisa menjalankan aktifitas apapun itu dengan penglihatan yang jelas dan baik.

         Kesetian saya kepada kacamata bisa dikatakan luar biasa. Tapi pada awalnya saya sangat jarang untuk merawatnya agar selalu baik. Setelah mendapatkan sebuah nasihatlah saya hampir setiap hari merawatnya. Dari nasihat yang diberikan oleh seseorang disana saya bisa mendapatkan sebuah hal bahwa merawat kacamata walau hanya sebuah benda mati memang sangat penting, terutama pada lensanya. Dan akhirnya saya bisa memulai merawatnya hampir setiap hari hingga sampai saat ini.

          Agar kacamata tetap terjaga dan terawat, setiap hari saya selalu membersihkannya. Namun saya membersihkannya dengan sangat hati hati agar tidak terjadi kerusakan. Setiap harinya saya selalu membersihkan kacamata dengan keadaan basah agar tidak terjadi goresan yang menimbulkan rusaknya lensa. Hal ini tentunya membuat lensa tetap terjaga dan terawat dengan baik dan bersih setiap harinya. Saya membersihkan kacamata dengan pembersih yang memang tidak sembarangan. Tidak sembarangan dalam arti saya selalu mencari pembersih yang memang dapat menghilangkan kotoran kotoran agar dapat benar benar bersih. Saya pun juga membilasnya dengan air yang mengalir dari kran, karena air ini lebih baik dari pada air panas atau air lain yang belum terbukti keamanannya. Mengeringkannya pun saya juga tidak sembarangan. Saya selalu mengeringkannya dengan alat yang halus seperti kain halus, dengan satu arah dan menggosoknya pun dengan halus. Ketika tidak menggunakannya, saya tidak taruh di sembarang tempat. Saya menaruh teman hidup ini di tempat yang memang khusus dan terjaga agar tetap terlindungi.

             Pengalaman dan kebiasaan yang saya lakukan setiap harinya ini tentunya saya dapatkan dari saran seorang ahli. Kebiasaan yang saya lakukan ini memang terbukti menjadikan kacamata saya sebuah kacamata yang tetap terjaga dan terawat hingga saat ini. Kebiasaan yang saya jalani ini awalnya dimulai dari penyesalan saya yang telah membiarkan teman hidup yang satu ini terlihat kotor dan tidak terawat di bagian bagiannya. Hingga saat itulah saya mulai menyadarkan bahwa benda mati pun memang harus dirawat dan dijaga juga seperti saya menjaga dan merawat manusia yang saya sayangi.                                  


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   Bustami Usman (087778311852)


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login