images

okezone.com

M Pandu Kurniawan

Komp.Griya Damai Indah Blok. C No. 16, Talang Kelapa, Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan.
Member Since 16/03/2016

Tulisan Lainnya

M Pandu Kurniawan

Komp.Griya Damai Indah Blok. C No. 16, Talang Kelapa, Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan.
Member Since 16/03/2016

Glasses is Part of My Life

Jum'at, 25 Maret 2016
Glasses is Part of My Life


Sejak duduk di bangku kelas 1 SD, saya sudah tidak bisa melihat tulisan yang ada di papan tulis. Bahkan untuk menulis pun,  jarak saya dengan buku hanya berkisar 3 cm.

ketika kelas 4 SD, orangtua saya membawa saya ke dokter, ketika diperiksa kondisi mata saya, syaraf kedua bola mata saya hampir putus dan tidak ada pilihan lain selain harus dioperasi. Beberapa bulan kemudian mata kanan saya dioperasi, selama pemulihan kondisi. Saya disarankan untuk menggunkan kacamata netral/tanpa ukuran. Berselang beberapa bulan kemudian mata kiri saya pun dioperasi.

Saat masa pemulihan berlangsung,  ukuran lensa kacamata saya sebelah kanan silinder 3.00 dan yang kiri silinder 1.50. dan Alhamdulillah, setelah saya memakai kacamata prestasi saya saat di sekolah selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya  

Pernah suatu ketika, saya lupa memakai kacamata saat mengikuti kursus, saya mengalami kesulitan saat membaca dan menulis. Sejak itulah saya tidak bisa beraktivitas tanpa memakai kacamata, dunia ini terasa lebih indah ketika saya melihatnya menggunakan kacamata.

Sejauh ini, saya sudah berganti kacamata sebanyak 6 kali, saya juga memakai jenis lensa yang berbeda-beda. Dari single vision lens (lensa tunggal) hingga transition lens (lensa transition)  sudah pernah saya pakai. Setiap lensa memiliki keunggulannya masing-masing,

Tips memilih lensa

Jika anda ingin menggunakan lensa kacamata yang ringan saat dipakai beraktivitas. Sebaiknya anda memilih  lensa berbahan plastik. Dan jika anda ingin lensa kacamata tidak mudah lecat. Sebaiknya anda memilih lensa berbahan kaca. Namun, lensa berbahan kaca akan terasa berat saat dipakai untuk beraktivitas sehari-hari.

 

Tips Merawat Kacamata

            Saya sih biasanya membersihkan lensa kacamata menggunakan kain berbahan lembut yang disertakan saat membeli kacamata dan sedikit alkohol, selain itu juga, Jika anda bepergian, bawalah kotak kacamata untuk menyimpan kacamata biar lebih aman. usahakan jangan meletakan kacamata disembarang tempat agar tidak kotor ataupun rusak.

 


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • sinta claudia

    sinta claudia

    26 March 2016 at 12:54:PM

    Yuk gabung sekarang juga bersama kami dapat kan cashback dan referal sekarang juga langsung aja klik http://goo.gl/57pmda