images

okezone.com

Pika Pike

Member Since 01/02/2016

Jaga Sehat Keluarga: Perlindungan Ekonomis dan Lengkap

Rabu, 20 April 2016
Jaga Sehat Keluarga: Perlindungan Ekonomis dan Lengkap

Jakarta, 19 April 2016 –  Berdasarkan data morbiditas dari Society of Actuaries (SOA), kelompok usia yang rentan sakit adalah balita dan mereka yang memasuki usia non-produktif. Didukung data yang dirilis tahun 2014 oleh Riset Kesehatan Dasar bahwa kelompok usia balita (0-4 tahun) merupakan kelompok tertinggi melakukan rawat jalan sebesar 16,9% dimana untuk rawat inap berada di usia non-produktif. Untuk rawat jalan sendiri, sumber pembiayaan berasal dari out of pocket (67.9%), jaminan kesehatan pemerintah meliputi Jamkesmas, Jamkesda, Jamsostek, Askes/ASABRI (25,2%), Lainnya (3,3%), tunjangan perusahaan (1,8%), lebih dari 1 sumber (1,1%), sedangkan asuransi swasta hanya 0.7%.
 
Untuk rawat inap, berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar 2013, sumber biaya yang dipakai untuk rawat inap pada semua fasilitas kesehatan di Indonesia masih didominasi oleh biaya sendiri (out of pocket), yaitu sekitar 53,5 persen.
 
Masih sangat tingginya biaya yang harus ditanggung sendiri oleh masyakat untuk membiayai kebutuhan kesehatan dengan fasilitas rawat jalan ataupun inap merupakan potensi besar bagi asuransi swasta untuk lebih berperan dalam membantu masyarakat.
 
Mencermati kondisi tersebut,  Asuransi JAGADIRI sebagai asuransi e-commerce pertama di Indonesia merancang khusus produk Jaga Sehat Keluarga (JSK) guna memberikan solusi kebutuhan utama masyarakat akan asuransi perlindungan keluarga yang lengkap, terjangkau dan dapat digunakan termasuk untuk rawat jalan.
 
CEO PT Central Asia Financial, Reginald J. Hamdani menyampaikan, “Sesuai komitmen JAGADIRI untuk selalu memberikan perlindungan yang tidak membebani masyarakat, produk Jaga Sehat Keluarga memungkinkan nasabah cukup bayar 1 harga (premi) sudah meng-cover maksimum hingga 5 orang tertanggung (suami, istri dan 3 anak). Biaya premi sangat terjangkau mulai dari Rp 280.700 per bulan untuk lima tertanggung dan kami juga memberikan pengembalian premi sebesar 25% per tahun apabila tidak ada klaim.”
 
Reginald melanjutkan,”dengan segala manfaat dan kemudahan tersebut, kami ingin asuransi  JSK dapat menjawab kebutuhan masyarakat  akan sisi layanan kesehatan yang lengkap dengan harga terjangkau sehingga semakin banyak keluarga Indonesia yang terlindungi.”
 
“Adapun produk Jaga Sehat Keluarga ini memiliki batasan umur 21-60 tahun bagi tertanggung dewasa sementara untuk anak mulai dari 0,5-23 tahun,” sambung  VP- Strategic  Marketing PT Central Asia Financial, Priska Sari Kurniawan.
 
“Kami juga memberikan fleksibilitas bagi nasabah, untuk sistem pembayaran premi, dapat dilakukan per bulan atau per tahun. Sementara untuk klaim, dapat dilakukan dengan cara reimbursement atau cashless yang dapat digunakan di lebih dari 600 jaringan rumah sakit di seluruh Indonesia, sehingga tidak membebani nasabah,” sambung Priska.
 
“Sebagai asuransi e-commerce pertama di Indonesia, JAGADIRI optimis akan adanya pertumbuhan 120% persen dari pembelian secara keseluruhan di tahun 2016. Sampai dengan saat ini pencapaian penjualan Q1 2016 kami sebesar Rp 9,1M dan target kami sampai dengan akhir tahun ini Rp 33M dengan penambahan polis sebanyak 17.000 polis,” kata Reginald.
 
“Dari produk JSK sendiri sesuai target kami akan menyumbang sebesar 30% dari total target penjualan 2016,” pungkas Reginald.
 
Dalam kesempatan sosialisasi produk Jaga Sehat Keluarga, JAGADIRI sekaligus mengumumkan lomba penulisan jurnalistik yang akan dilaksanakan mulai dari 19 April sampai dengan 18 Juni 2016. "Kami menyambut baik adanya lomba penulisan jurnalistik dari JAGADIRI, sebagai bagian dari mengedukasi masyarakat. Media sendiri merupakan alat untuk menyampaikan informasi kepada publik, sehingga harapannya kualitas tulisan dapat memberikan pandangan baru bagi masyarakat terhadap dunia asuransi. Dengan begitu, masyarakat akan lebih tahu dan mengenal asuransi dengan baik" ujar Mayong S. Laksono, Dewan Juri Lomba Penulisan Jurnalistik Asuransi JAGADIRI.
 
Mekanisme pembelian produk JSK dapat dengan mudah dan cepat di akses melalui www.jagadiri.co.id sebagai kanal distribusi utamanya atau dapat menghubungi CS JAGADIRI di nomor 1500 660.
 
Selain itu, setiap tertanggung atau nasabah JSK akan mendapatkan kartu yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bersama keluarga seperti nonton bersama di Blitz Grand Indonesia, karaoke bersama di Inul Vista dan DIVA, rekreasi ke Arus Liar, dan masih banyak manfaat lainnya.
 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Christine

    Christine

    21 April 2016 at 09:43:AM

    Yuk gabung sekarang juga bersama kami dapat kan cashback dan referal sekarang juga langsung aja klik http://goo.gl/57pmda