images

okezone.com

LANGKAH HT

Member Since 16/09/2016

Kompetisi Piala Futsal Hary Tanoesoedibjo Untuk Membangun Futsal Indonesia

Senin, 31 Oktober 2016
Kompetisi Piala Futsal Hary Tanoesoedibjo Untuk Membangun Futsal Indonesia

Sebagai ketua dari Federasi Futal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo berjuang untuk membesarkan nama futsal di Indonesia. Selama memimpin FFI, Hary Tanoesoedibjo sudah melakukan gebrakan-gebrakan yang sangat baik. Hary Tanoesoedibjo fokus melakukan pembinaan futsal, mendatangkan pelatih yang kompeten, mengadakan kompetisi, hingga mempopulerkan futsal kepada masyarakat Indonesia melalui tayangan langsung pertandingan futsal nasional.

Selain itu, dalam beberapa kesempatan, Hary Tanoesoedibjo mengutarakan keinginannya untuk melakukan pembinaan di daerah-daerah. Karena selama ini, sulitnya futsal Indonesia untuk berkembang dikarenakan kurangnya sarana prasarana, kompetisi hinnga pembinaan di daerah. Untuk menjawab kendala tersebut, Hary Tanoesoedibjo menggelar kejuaraan futsal yang berlangsung di Bengkulu, Sabtu (29/10/2015).

Sebanyak 16 tim futsal pelajar dibawah usia 18 tahun bertarung memperebutkan satu tiket menuju putaran final liga futsal piala Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ketua panitia pelaksana liga futsal pemuda Perindo Provinsi Bengkulu, Aris Prasetyo, mengatakan para peserta liga tingkat provinsi ini merupakan para juara liga di tingkat kabupaten yang digelar sejak sebulan terakhir.

Putaran final liga futsal pemuda Perindo piala Hary Tanoesoedibjo ini sendiri akan digelar pada awal bulan Desember 2016. Pemenang tingkat provinsi akan bertemu lawan masing masing lemenang di 34 pemenang di seluruh provinsi di Indonesia.

Sekjen pemuda Perindo Tantan Taufik Lubis mengatakan, pihaknya berharap liga ini bisa melahirkan bibit pemain futsal yang berkualitas. Sebab di turnamen sepakbola Indonesia masih belum mampu berbuat banyak di ajang internasional.

Dari cabang futsal ini kita berharap muncul bibit pemain futsal profesional di masa depan, ungkap Tantan.

Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, berpesan agar seluruh peserta untuk bertanding dengan mengedepankan sikap sportivitas. Sebab seluruh peserta yang berusia dibawah umur 18 tahun dan tercatat masih merupakan pelajar tingkat SLTA tentu saja masih belum bisa mengontrol emosi dengan baik.

Mari bertanding dengan penuh kegembiraan dan mengusung semangat persatuan dan persaudaraan, kata Rohidin.

Baca juga : http://www.langkah-ht.com/kompetisi-piala-futsal-hary-tanoesoedibjo-untuk-membangun-futsal-indonesia/
FB : https://www.facebook.com/LangkahHT/photos/a.1401886880141249.1073741828.1395928584070412/1671496533180281/?type=3
Twitter : https://twitter.com/LangkahHT/status/792945085511929856

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login