images

okezone.com

Vida Elissa

Member Since 31/10/2016

Bercerminlah pada Anak-Anak Muda

Senin, 21 November 2016
Bercerminlah pada Anak-Anak Muda

            Pada tanggal 10 November kemarin, tepat saat peringatan Hari Pahlawan, SMP dan SMA Sekolah Dian Harapan Cikarang melakukan pelantikan pengurus OSIS yang baru. Dari proses pemilihan/voting sampai pada puncak acara pelantikan OSIS pun semuanya berjalan dengan lancer. Tidak ada keibutan antara pendukung calon satu dengan calon lainnya, semuanya berjalan dengan menimbulkan pertanyaan di pikiran saya. Bisakah saat ini Indonesia khususnya Ibu Kota Jakarta seperti itu juga? Menjalani pilkada tanpa merusak suasana damai kampanye atau lain-lain?

            Sama seperti pasangan calon saat pilkada DKI nanti, calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA Dian Harapan pun ada 3 pasang. Semuanya berkampanye dengan menyebutkan program-program yang akan mereka jalani ataupun  yang akaan mereka buat saat mereka menjabat sebagai pengurus OSIS yang baru. Semuanya mempunyai program yang sangat baik,

            Saya dan siswa SMA lainnya melakukan voting tepat setelah ketiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS selesai berkampanye. Ada yang membagikan permen, ada juga yang terus mempromosikan dirinya kepada saya dan teman-teman untuk memilih mereka. Semuanya berjalan lancar dan damai tanpa ada yang mencoba untuk menggagalkan salah satu pasangan calon.

            Namun berbeda dengan proses pilkada DKI yang sekarang sedang memasuki masa kampanye. Semua calon telah memberikan program-program terbaik mereka untuk membangun Jakarta ke depannya, tetapi seringkali saya mendengar ada ajakan untuk tidak memilih pasangan lain dengan cara yang menurut saya kurang tepat. Sebagai generasi muda, saya perlu memperbaiki segala kekurangan yang ada pada saat ini dan berusaha untuk menghilangkannya dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik pada saatnya generasi saya yang merajai perpolitikan Indonesia nanti.

            Dari pemilihan OSIS di Sekolah Dian Harapan Cikarang, saya belajar bahwa untuk menarik simpati atau dukungan dari para peserta pemilih tidak harus dengan menjatuhkan orang lain, melainkan bisa dengan memberikan secara maksimal apa yang bisa kita berikan. Saya berharap bahwa pilkada DKI 2017 dapat berjalan lancar, tidak ada keributan lagi, dan Ibu Kota Jakarta dapat dipimpin oleh pemimpin yang dapat membangun Jakarta sebagai wajah dari Indonesia dengan tepat. 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login