images

okezone.com

Vanlith Agustine

Member Since 29/08/2016

Unika Atmajaya Raih Peringkat 1 Penghargaan Kopertis Wilayah Tiga

Selasa, 6 2016
Unika Atmajaya Raih Peringkat 1 Penghargaan Kopertis Wilayah Tiga


Jakarta, 30 November 2016 Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kopertis Wilayah III atau Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah III, Jakarta di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) berhasil meraih peringkat tertinggi untuk kategori kelembagaan dan ketenagaan, serta peringkat ketiga untuk kategori kemahasiswaan.  

Secara lengkap peringkat tersebut terdiri dari, aspek kelembagaan dengan peringkat pertama Unika Atma Jaya, kemudian peringkat kedua Universitas Muhammadiyah Hamka, dan ketiga Universitas Multimedia Nusantara. Sementara aspek ketenagaan, peringkat pertama Unika Atma Jaya, kedua Universitas Mercu Buana, dan ketiga Universitas Tarumanegara. Kemudian pada aspek kemahasiswaan, Unika Atma Jaya meraih peringkat ketiga.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka peningkatan fungsi pengawasan, pengendalian, dan pembinaan PTS, dengan mengisi data dalam jaringan (Daring) dan bisa dilakukan setiap saat, sesuai perkembangan PTS. Berdasarkan data tersebut maka akan diakumulasi untuk menentukan pemeringkatan PTS berdasarkan data daring tahun 2016. Data yang digunakan adalah semester 2015/2016 (1 September 2015-30 Agustus 2016) dan semester 2016/2017 (1 September 2016-30 Agustus 2017). 

Terdapat tiga bidang pokok yang menjadi penilaian yaitu bidang kelembagaan, kemahasiswaan, dan ketenagaan. Aspek kelembagaan melihat dari jumlah mahasiswa, akreditasi, penjaminan mutu, kerja sama yang berhasil dijalin, dan pusat karir. Sementara aspek kemahasiswaan melihat dari lulusan, nilai indeks prestasi, prestasi mahasiswa, organisasi mahasiswa dan aktivitasnya. Kemudian aspek ketenagaan meliputi tenaga pendidik/ dosen dengan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakatnya, serta publikasi baik nasional maupun internasional.  

Hasil yang berhasil diraih ini tidak semata kerja beberapa orang saja, melainkan kerja keras seluruh komunitas Unika Atma Jaya yang terus berupaya memberikan pelayanan dan karya terbaik untuk kontribusi pada pembangunan bangsa melalui pendidikan di Indonesia yang lebih baik. Selamat untuk kita semua, kata A Prasetyantoko, rektor Unika Atma Jaya.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login