images

okezone.com

Kania

Member Since 09/12/2016

Memilih Lemari Baju yang Cocok untuk Anak Kos

Senin, 19 2016
Memilih Lemari Baju yang Cocok untuk Anak Kos

Tidak semua kamar kos memiliki lemari, banyak dari kamar kos hanya menyediakan kasur saja sebagai fasilitasnya. Akhirnya, Anda harus kebingungan untuk memilih lemari baju yang sesuai dengan kamar kos yang kadang memiliki ukuran yang sangat sempit. Padahal, baju yang harus Anda simpan jumlahnya cukup banyak dan bisa kotor jika hanya ditumbuk di luar lemari.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli lemari untuk mengisi kamar kos, ada baiknya perhatikan hal-hal di bawah ini. Dengan memperhatikan tips di bawah ini, Anda akan mampu memilih lemari baju yang sesuai dan berguna secara maksimal. Berikut tips selengkapnya.

Pilih Ukuran yang Sesuai

Pilih ukuran lemari baju yang sesuai dengan ruangan kos Anda. Jika ruangan kos agak sempit, maka pilihlah lemari yang memanjang ke atas dan tidak melebar ke satu sisi. Hal ini harus dipertimbangkan agar kenyamanan di dalam kamar kos bisa dijaga. Selain itu, lemari yang terlalu besar juga akan menyulitkan Anda dalam dalam membeli dan memasukkanya ke dalam ruangan.

Sebelum ke toko, ukurlah kamar kos terlebih dahulu. Pikirkan dahulu di mana kira-kira lemari akan disimpan. Setelah mengetahui hal itu, Anda akan mampu membeli lemari yang sesuai dengan ruangan dan memiliki fungsi yang cukup baik.

Pilih Model yang Minimalis

Pilih lemari baju dengan model yang minimalis. Hal ini dilakukan agar ruangan kos masih memiliki banyak ruangan untuk bergerak. Kalau Anda memilih model yang memiliki ukiran, harus ada cermin, dsb. ruangan kos akan semakin sempit dan membuat Anda susah bergerak ke mana saja.

Pikirkan fungsi dari lemari baju yang akan Anda beli. Lihat dalamnya, apakah sudah memiliki rak bertumpuk dan gantungan untuk baju-baju model jaket dan jas atau belum. Jika hal-hal semacam ini sudah ada, jangan memilih model lain hanya karena desainnya unik. Kita membeli lemari pakaian untuk mendapatkan fungsinya, bukan karena desainnya unik dan enak dipandang saja.

Pilih yang Sesuai dengan Anggaran

Hal paling memusingkan dari anak kos adalah anggaran yang dimiliki untuk kehidupannya. Sebelum memutuskan untuk membeli lemari baju untuk kos, pikirkan dahulu anggaran yang dimiliki. Jangan memilih lemari yang terlalu mahal karena akan memangkas uang untuk kebutuhan lainnya. Cobalah untuk lebih realistis dengan keadaan dan jangan memaksakan diri.

Oh ya, lemari yang ada di dalam kos bisa saja nanti kamu tinggalkan begitu saja. Untuk itu, pilihlah harganya yang sesuai namun memiliki fungsi yang cukup banyak. Yang penting dari lemari pakaian adalah mampu menyimpan pakaian agar tidak berdebu dan terlihat berserakan. Untuk itu, pilihlah yang harganya tidak terlalu mahal, minimalis, namun memiliki fungsi yang cukup banyak. Jika kamu tertarik untuk membeli lemari baju murah dan berkualitas, kamu dapat mengunjungi website ini.

Pilihlah Bahan Lemari yang Awet

Komponen terakhir yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian lemari baju adalah bahan yang digunakan. Dewasa ini, lemari bau tidak hanya terbuat dari bahan kayu berpelitur saja, tapi juga dari material logam, kombinasi logam dan kayu, serta material plastik yang bisa dibentuk menjadi model apa saja.

Sebelum membeli lemari baju, pilihlah mana saja yang memiliki harga relatif murah, mudah dibawa ke kos terutama yang tinggal di lantai 2 atau 3, mudah dijual kembali, dan nothing to lose semisal Anda meninggalkannya begitu saja untuk penghuni kos yang baru. Dari sini Anda bisa menentukan lemari dari bahan apa yang sesuai.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda praktikkan sebelum memilih lemari baju untuk kamar kos. Semoga bisa dijadikan referensi!


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login