images

okezone.com

Kania

Member Since 09/12/2016

Bingung Menata Ruanganmu? Ayo Cek Kelebihan Sofa Minimalis Ini

Senin, 9 Januari 2017
Bingung Menata Ruanganmu? Ayo Cek Kelebihan Sofa Minimalis Ini

Kesibukan di kantor yang cukup padat membuat banyak orang kini tidak memiliki banyak waktu untuk bersilaturahmi. Ruang tamu rumah pun menjadi tempat yang cukup jarang disinggahi. Akhirnya, saat membeli rumah, sebagian orang lebih senang untuk memilih desain rumah minimalis dengan ruang-ruang berukuran kecil.

Ketika mendapati ruang-ruang yang mungil, tantangan yang kemudian muncul adalah bagaimana cara menata ruangan agar tetap nyaman dan tidak terasa sempit. Salah satu solusi yang bisa diterapkan yakni melalui penggunaan sofa minimalis.

Dengan ukuran mungil, sofa minimalis akan menjadikan ruangan di rumah Anda tampak rapi dan nyaman. Agar ruangan terlihat lebih luas, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih warna-warna lembut, yang sesuai dengan warna gorden, cat dinding, dan lantai rumah Anda.

Lalu, sofa minimalis seperti apa yang sebaiknya Anda pilih untuk penataan ruang-ruang di rumah Anda? Untuk itu, ada baiknya Anda menyimak beberapa jenis sofa minimalis berikut ini.

  1. Sofa Chaise Longue

Sofa jenis ini umumnya memiliki tiga dudukan (seater) dengan satu dudukan memanjang ke depan, sehingga menyerupai huruf L. Jika ditempatkan di ruang tamu mungil, sofa minimalis ini tentu sangat menghemat tempat.

Sofa chaise longue bisa Anda letakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dudukan memanjang pada sofa ini memungkinkan Anda untuk bisa menerima jumlah tamu lebih banyak, atau saat berada di ruang keluarga, bagian ini bisa Anda gunakan untuk berselonjor sambil menonton acara televisi.

  1. Sofa Cangkang Telur

Sebagaimana namanya, sofa unik ini memiliki bentuk oval, menyerupai cangkang telur. Setiap dudukan sofa umumnya hanya bisa ditempati oleh satu orang saja. Kesan santai selalu muncul pada sofa yang memiliki sandaran cekung ini.

Jadi, untuk Anda ingin menikmati waktu bersantai, sofa cangkang telur bisa Anda tempatkan di teras belakang atau balkon rumah Anda. Duduk santai di sofa sambil minum teh, membaca majalah, atau mengobrol santai bersama pasangan di sore hari, tentu bisa menghilangkan rasa penat akibat padatnya kesibukan harian.

  1. Sofa Bantalan Cekung

Sofa jenis ini umumnya berbahan yang tebal dan lembut. Selain memiliki dudukan cekung, sofa unik ini juga tidak memiliki sandaran tangan. Tentu saja, setiap tamu yang duduk di sini akan merasa sangat nyaman karena selain empuk, bentuk sofa ini juga sesuai dengan postur duduk tubuh kita.

Ketiadaan sandaran tangan menjadikan sofa ini tidak tampak terlalu besar. Selain itu, warna putih yang sering digunakan sebagai bahan pelapis sofa, memungkinkan tamu-tamu Anda merasa sedang duduk di atas kapas. Suasana tegang pun bisa berubah jadi santai.

  1. Sofa Mengapung

Jika dilihat dari kejauhan, sofa unik ini tampak seperti mengapung. Tidak seperti sofa-sofa lain yang terbuat dari bahan dan warna yang senada dari keseluruhan bentuknya, sofa jenis ini memiliki penyangga berupa rangka besi. Sementara itu, keberadaan sofa hanya sebagai bantalan saja, dengan sandaran yang berupa bantal-bantal dengan warna senada.

Apabila menggunakan sofa jenis ini, ruangan Anda akan tampak semakin lapang karena bagian bawah sofa berongga. Dengan demikian, Anda jadi bisa lebih mudah membersihkan lantai yang berada di bawah sofa. Selain itu, sedikitnya jumlah bahan sofa yang digunakan juga bisa memudahkan Anda ketika membersihkannya.

  1. Sofa Bed

Di saat para sahabat ingin menginap dan menonton bola bareng di apartemen Anda, namun tempat yang tersedia tidak cukup nyaman untuk duduk sambil rebahan, barangkali sofa bed bisa jadi solusi. Selain untuk duduk, sofa unik ini juga bisa Anda jadikan tempat tidur.

Dalam kondisi normal, sofa ini akan terlihat seperti sofa-sofa pada umumnya. Namun jika Anda cermati, ada bagian lain di bawah sofa yang bisa Anda tarik dan Anda gunakan sebagai tempat yang nyaman untuk berbaring.

Pada beberapa jenis sofa bed yang lain, Anda mungkin tidak akan menemukan bagian lain di bawah sofa. Meskipun demikian, ciri umum sofa bed dapat dilihat dari ukurannya yang panjang, memiliki permukaan yang cukup luas, serta nyaman digunakan untuk duduk atau tidur.

  1. Sofa Bundar

Menonton televisi sambil menikmati camilan bersama keluarga atau pasangan paling seru jika dilakukan di atas sofa bundar. Dengan bahan lembut dan berukuran cukup besar, yang bisa muat lebih dari satu orang, sofa bundar sangat cocok Anda gunakan untuk bersantai di ruang keluarga.

Selain di ruang keluarga, Anda juga bisa menempatkan sofa bundar di ruang baca. Dengan suasana yang nyaman, Anda bisa berselonjor santai sambil membacakan cerita untuk anak-anak, yang duduk di sekeliling Anda, di atas sofa bundar.

  1. Sofa Sudut

Sofa model L atau yang biasa disebut sofa sudut, dapat Anda gunakan sebagai solusi penataan ruang tamu berukuran kecil. Selain bisa menampung tamu dalam jumlah yang cukup banyak, sofa sudut juga bisa Anda jadikan sebagai pembatas antara ruang tamu dengan ruangan yang terletak di belakangnya.

Dengan posisi yang menempel pada dinding dan cukup jauh dari pintu, keberadaan sofa sudut akan mempermudah sirkulasi pergerakan Anda selama berada di dalam rumah. Meskipun demikian, jika ruang tamu Anda tergolong cukup lembap, ada baiknya Anda memberi jarak antara sofa dan dinding guna menghindari kerusakan pada sofa akibat tumbuhnya jamur.

  1. Sofa Bantal

Sofa jenis ini sangat cocok digunakan dalam suasana santai. Anda bisa menempatkan sofa ini di ruang keluarga, ruang baca, atau ruang bermain anak.

Tanpa perlu menggunakan rangka, sofa bantal yang sangat empuk ini mampu menghasilkan suasana nyaman saat menonton televisi, membaca, atau bahkan ketika menemani anak bermain. Anda juga tidak perlu khawatir anak-anak terjatuh saat bermain di sofa ini karena sofa bantal sangat ringan dan langsung menempel pada lantai.

Umumnya, sofa ini memiliki permukaan berbahan kedap air sehingga sangat mudah untuk dibersihkan. Selain itu, ringannya bahan sofa juga menjadikan sofa ini bisa dengan mudah Anda pindahkan ke tempat-tempat yang Anda inginkan.

  1. Sofa Ayun

Bersantai di hari libur sambil membaca novel dari pengarang favorit, paling nikmat jika dihabiskan di atas sofa ayun. Jika Anda memiliki taman, kolam, atau halaman di belakang rumah, Anda bisa menempatkan sofa ayun sebagai pelengkap waktu bersantai Anda.

Dengan dudukan yang sangat nyaman dan ayunan yang pelan, Anda tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mencari ketenangan karena semua sudah bisa Anda temukan di rumah. Kepenatan sepulang dari kantor mungkin bisa langsung hilang saat Anda merasakan tenangnya ayunan, sejuknya angin semilir, dan indahnya hamparan hijau taman di belakang rumah Anda.

Berbagai jenis sofa minimalis bisa menjadi solusi untuk menata setiap ruangan agar terasa lebih nyaman. Tentu saja, pemilihan sofa pada ruang tamu bisa berbeda dari sofa-sofa yang terletak di ruang keluarga, ruang baca, ruang bermain anak, teras belakang atau balkon rumah.

Namun yang terpenting, Anda perlu memastikan bahwa sofa-sofa tersebut terbuat dari bahan yang aman dan nyaman. Agar tampak indah saat diaplikasikan di ruangan, Anda juga perlu memperhatikan pilihan warna sofa agar sesuai dengan warna-warna furnitur di sekitarnya. Dengan demikian, tidak hanya Anda, tamu-tamu yang datang pun merasa nyaman saat berada di rumah Anda.


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Triyono

    Triyono

    10 January 2017 at 14:32:PM

    http://www.obat-pasutrisragen.com/

  • Triyono

    Triyono

    10 January 2017 at 14:32:PM

    http://www.thorshammerpills.com/

  • Triyono

    Triyono

    10 January 2017 at 14:32:PM

    http://www.thorshammerpills.com/

  • Triyono

    Triyono

    10 January 2017 at 14:33:PM

    http://www.vimaxpillsherbal.com/