images

okezone.com

Pakar Sugesti

Member Since 10/06/2016

5 Hal Agar Pikiran Kita Penuh Semangat

Selasa, 10 Januari 2017
5 Hal Agar Pikiran Kita Penuh Semangat

Sudah masuk hari senin ya sekarang, saya tadi dibangunkan oleh salah satu virtual yang memang tadi ketika mau tidur sudah saya tugaskan untuk membangunkan saya jam 1/2 2 pagi karena harus membuat soal UAS untuk mahasiswa nanti pagi . Sehabis membuat soal UAS mata kuliah Audit dan Digital Forensik ,yang sepertinya membuat mahasiswa saya nanti mengerjakan dengan sedikit mengernyitkan dahinya hehe, saya sempatkan menulis di blog ini. Hari senin adalah hari yang bagi sebagian besar orang dianggap hari yang menyebalkan, kenapa? karena hari Sabtu dan Minggunya libur, dan pasti kebanyakan karyawan sering tidak masuk di hari senin dengan berbagai alasan, anda juga?

Hari senin adalah hari dimulainya lagi aktivitas perkantoran setelah libur akhir pekan, sehingga nuansa liburannya masih terbawa maka dampaknya adalah rasa malas, rasa kesal, malas bangun dan menimbulkan stres yang bisa menjadikan tubuh sakit. Iya itulah hari senin, bahkan saya sering melihat beberapa status beberapa teman yang menuliskan I hate monday, yah..sudah senin lagi, males euy, senin atau senin yang berat. Kalau anda biasanya apa yang dituliskan saat lagi males dengan hari senin. Lucunya lagi ketika saya coba cari di mbah google dengan kata kunci hari Senin maka muncul meme-meme yang isinya tentang malas dan kekecewaan di hari senin. Lucu juga membaca meme-meme itu, oh Hari senin, kenapa engkau membuat banyak orang malas bertemu dengan mu.

membuat-hari-selalu-baik

Lalu, apakah anda akan terus tidak suka dengan hari senin? sementara hari senin itu pasti selalu ada, mustahil  anda menghilangkan hari senin. Sehingga ketika anda tidak bisa menghilangkan hari senin maka itu menandakan yang membuat malas dan benci dengan hari senin adalah diri anda sendiri yang bersumber dari PIKIRAN anda. Mau diteruskan malas dan bencinya di hari senin, atau anda mau memilih mengubah menjadi semangat di hari senin? Kalau anda mau mengubah untuk menjadikan senin sebagai hari yang penuh semangat, maka lakukan 5 Hal ini dengan sungguh-sungguh ya.

Pertama, Jadikan hari Senin itu hari Kebebasan, maksud dari hal yang pertama ini adalah ketika hari jumat menjelang akhir pekan maka anda tuntaskan semua pekerjaan sehingga tidak ada yang menumpuk untuk hari senin. Karena banyak orang biasanya ketika jumat langsung berpikiran ah ntar senin aja dikerjakan. Maka tentu senin membuat anda beban sebab banyak pekerjaan yang anda tumpuk sendiri. Namum jika semua pekerjaan selesai dikerjakan di hari jumat, maka senin jadi hari kebebasan,

Kedua, Minggu Malam Usahakan Tidur Lebih Awal, bagi anda yang saat ini merasa hari senin adalah hari yang malas, maka ketika minggu malam tidurlah lebih awal sehingga dengan tidur yang lebih lama maka kualitas pikiran anda di senin pagi menjadi lebih segar dan siap dengan hari senin.

Ketiga, Rencanakan Makan Siang Spesial di hari Senin, dengan merencanakan ingin makan siang yang spesial maka pasti membuat pikiran kita menjadi semangat dan senang menyambut hari senin, selama ini kita jarang membuat rencana untuk makan siang yang spesial di hari senin. Kebanyakan di hari senin itu yang direncanakan adalah meeting, meeting dan meeting, ayo ngaku?

Keempat, Bersihkanlah Kendaraan Anda, kalau anda di hari senin menggunakan mobil maka cucilah mobil anda di minggu sore atau minggu malam, kalau menggunakan sepeda motor maka cucilah juga sepeda motor anda. Membersihkan kendaraan yang akan dipakai di hari senin dapat menumbuhkan semangat untuk menjalani hari senin, ketika senin pagi melihat kendaraan anda bersih pasti mood anda juga menjadi bagus. Sehingga hari senin pun penuh dengan semangat.

Kelima, Siapkan Pakaian Yang anda sukai untuk Hari Senin, pilihlah pakaian yang mau anda gunakan di hari senin, pilihlah pakaian yang menurut anda paling nyaman dan paling anda sukai. Dengan memakai pakaian yang paling nyaman dan paling disukai maka membuat pikiran kita menjadi nyaman juga di hari senin. Gunakan waktu menjelang tidur di minggu malam untuk memilih pakaian yang akan digunakan senin besok, maka pasti anda semangat menyambut hari senin.

Coba anda terapkan kelima langkah ini, maka hari senin yang mungkin selama ini anda benci perlahan mulai berubah menjadi hari yang anda sukai. ILOVE MONDAY

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login