images

okezone.com

Iwan Sto

Member Since 23/01/2017

PT. Griya Citra Lestari Mengecewakan

Senin, 23 Januari 2017
PT. Griya Citra Lestari Mengecewakan

Kami selaku sekelompok pembeli tunai unit rumah di Perumahan Griya Cibogo Lestari yang berlokasi di Desa Cibogo, Kec. Cisauk, Kab. Tangerang mengeluhkan hingga saat ini kami belum menerima sertifikat rumah yang sudah kami beli. 

Bermula sejak kami membeli rumah di Perumahan tersebut yang dikelola oleh Developer PT. Griya Citra Lestari antara tahun 2012 2014 (bervariasi tanggal pembelian dan tipe rumah yang dibeli dari tipe 36 sampai 49 dengan harga antara 100 200 jutaan).  Developer menjanjikan sertifikat akan kami terima maksimal 6 (enam) bulan sejak tanggal pembelian.

Setelah waktu yang dijanjikan lewat, kami menagih sertifikat kami namun hanya diberi janji janji semata hingga di bulan April 2015 kami mengadukan hal tersebut ke Bank BTN cabang BSD dan dari situ kami baru tahu ternyata pihak Developer tidak pernah melaporkan adanya pembelian tunai atas rumah rumah yang sudah kami beli tersebut.  Saat itu kami tetap terus menagih sertifikat kami ke Developer hingga pada bulan Oktober 2015 Developer menghilang, rumah yang ditinggali tiba tiba kosong karena sudah dijual.  Semua nomor telepon tidak bisa dihubungi.

Akhirnya di bulan Januari 2016 pihak developer dengan manajemen barunya  mengajak pihak BTN untuk menemui pembeli tunai, mereka dengan mudahnya memberi 2 opsi saja kepada pembeli tunai, yaitu menebus kembali ke BTN secara tunai atau KPR dengan biaya konsumen sendiri.

Kami bukanlah orang orang kaya yang dengan gampang bisa mengeluarkan duit ratusan juta Rupiah.  Kami beli rumah secara tunai pun dengan susah payah bahkan masih harus hutang ke pihak lain seperti tempat kerja kami.  Kami meminta pihak developer untuk segera mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam waktu dekat sebelum kami membawa kasus ini ke jalur hukum. 

Bagi anda yang ingin membeli rumah, sebaiknya berpikir ulang jika ingin membeli rumah diperumahan GRIYA CIBOGO LESTARI agar kejadian yang kami alami tidak menimpa anda.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Harison Toyota

    Harison Toyota

    28 January 2017 at 15:58:PM

    mang janjinya berapa lama gan sertifikatnya? jadi kuatir dech kl lagi hunting rumah

  • Mila Christiana

    Mila Christiana

    30 January 2017 at 16:56:PM

    Iya tuh....Benar sekali. Saya termasuk salah korbannya juga. Janji hanya tinggal janji. Lebih aman jika KPR tetapi itu juga tidak menjamin, di perumahan yang sama tapi blok yang berbeda, sudah bayar cicilan KPR setahun lebih masih belum bisa menempati rumah juga. Parah tuh... buat para pembaca lebih berhati-hatilah dalam mencari rumah, terutama untuk pengembang/developer kecil.