images

okezone.com

iin Suwandi

Member Since 27/09/2016

Tes Masuk TNI AD Tidak Dipungut Biaya

Rabu, 25 Januari 2017

Tindakan penipuan yang dilakukan oleh para penjahat dengan melakukan berbagai cara dan metode. Ada yang langsung berhadapan dengan korban ada juga yang hanya melalui telepon mereka lakukan aksi kejahatannya. Seperti yang menimpa Abdur Rahman (58), warga Jl. Nogroho Gang Melati, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura beberapa waktu yang lalu tepatnya pada Kamis, 19 Januari 2017. 


Sebagaimana yang diwartakan oleh beberapa media beberapa hari terakhir ini korban kehilangan uang sebesar 21 juta rupiah, setelah korban mentransfer ke rekening seseorang yang tidak jelas identitas dan alamatnya. Akibat kejadian itu, korban melalui Nur Hesti Wulandari (23), anak korban melaporkan penipuan yang menimpa ayahnya ke Polres Pamekasan.


Dituturkan oleh keluarga korban yaitu Nur, panggilan Nur Hesti Wulandari, menjelaskan bahwa ada seorang pria yang mengaku aparat dari kantor Kelurahan Lawangan Daya, mendatangi rumahnya untuk bertemu ayahnya. Kemudian pria itu memberitahu, jika dirinya baru saja mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak diketahui nama dan alamatnya.


Kemudian si penelpon itu memberitahu tentang Beni Rahman Hidayat (18), anak korban yang katanya sedang mengikuti tes seleksi penerimaan peserta didik Tantama Angkatan Darat (AD) dinyatakan lulus. Sebagai prasyarat, korban diminta mengirimkan uang dan waktunya dibatasi hanya dua jam, sejak dirinya menerima telepon.


Sesungguhnya dalam penerimaan TNI AD telah memiliki mekanisme yang jelas. Bagi masyarakat jika anda tidak mau tertipu maka disarankan buka  http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/pengumuman/taruna-akmil. Untuk menemukan panduan tersebut klik  Rekrutmen TNI. Lalu pilih matra yang akan menjadi tujuan anda. Kalau TNI AD klik matar TNI AD maka akan muncul panduan yang setidaknya memberi gambaran bahwa dalam masuk TNI tidak dipungut biaya apapun juga. Sebagaimana yang ada dalam menu Rekrutmen TNI AD tertulis secara jelas yang mengatakan bahwa  SELAMA PROSES PENERIMAAN BERLANGSUNG CALON TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN!!! JIKA ADA YG MENGATAS NAMAKAN PANITIA UNTUK MEMBAYAR SEJUMLAH UANG UNTUK DITRANSFER ITU SUDAH PASTI PENIPUAN!!! SEGERA LAPORKAN KE PANITIA TERDEKAT.            


Artinya jika ada orang tertentu yang ingin meminta jasa dengan iming-iming uang dan sejenis meteri lain itu sudah jelas bentuk penipuan. Semoga dengan  adanya kejadian yang menimpa saudara kita Abd. Rahman, akan menjadikan hikmah tersendiri bagi kita sekalian. Sehingga tidak ada lagi korban Abd Rahman  lainnya yang dapat menimbulkan kerugian materil bagi masyarakat di masa yang akan datang. Sebab TNI AD sudah berkomitmen bahwa masuk TNI AD tidak dipungut biaya apapun juga. Jika masih ada yang meminta materi uang dan materi lainnya berarti itu jelas penipuan yang patut kita tumpas bersama.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Ian

    Ian

    25 January 2017 at 19:27:PM

    presiden sudah menginstruksikan untuk menghapus bentuk pungli. apalagi semacam ini. memang harus pandai pandai agar tidak tertipu. semoga tidak terjadi lagi tipu tipu macam itu. karena masuk TNI bukannya sudah dibayar negara.

  • Jupink

    Jupink

    26 January 2017 at 17:09:PM

    MULAI DARI DULU TUH KALAU MASUK TNI POLISI KATANYA BAYAR DULU KALAU GAK BAYAR YA GAK BISA MASUK ATAU JADI.........