images

okezone.com

Wira Wijaya

Member Since 07/02/2017

Karena Harmonis itu Diusahakan, Lakukan Hal Ini Agar Rumah Tangga Semakin Mesra

Jum'at, 10 February 2017
Karena Harmonis itu Diusahakan, Lakukan Hal Ini Agar Rumah Tangga Semakin Mesra Hidup harmonis dan selaras niscaya akan mendatangkan ketenangan. Hidup bisa tenang jika semua berjalan dengan baik dan teratur. Dan adapun ombak di kanan kirinya, bisa teratasi jika dilakukan secara bersama-sama dalam nuansa saling dukung mendukung. Berat sama dipikul, ringan sama dijingjing.

Rumah tangga harmonis adalah impian, harap dan tujuan pernikahan. Menikah dimaksudkan agar jiwa-jiwa menjadi tenang, tidak ada gemuruh dan bbisa menjadi tempat sandaran jiwa disaat hati sedang membutuhkan tempat keluh kesah. Tapi, sungguh pun demikian, model rumah tangga yang demikian tetap harus diusahakan. Bukan hadir begitu saja, bukan semata karena pernikahan secara otomatis hati menjadi tenang. Ia tetap harus tetap dirawat agar tercipta keharmonisan di dalamnya.

Agar rumah tangga tetap harmonis, silahkan anda lakukan hal-hal berikut ini.
1. Be Romantic Person
Menjadi orang yang romantis tentu akan selalu membawa kehangatan, nuansa sensual dan kedekatan dalam jiwa. Tapi sahabat, tidak semua manusia dilahirkan 'plek' langsung menjadi orang yang romantis. Bahkan tidak banyak yang malah menjadi orang atau pasangan yang dingin, tegang dan semoga tidak menjadikan bulu kuduk menjadi tegang. hehe

Seperti kami utarakan di atas, bahwa mendapatkan keharmonisan itu butuh usaha. Usaha menjadi orang yang romantis adalah jalan yang sangat besar dalam mendatangkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Rumah tangga anda ingin bergelora dengan kehangatan cinta, jadilah suami atau istri yang romantis. Lepaskan imanjinasi anda seperti anak ABG yang lagi kasmaran. Walaupun umur anda sudah agak tua. Hehehe. Namun, tidak apa apa demi kerhamonisan rumah tangga anda.

2. Layani Pasangan Sekemampunya
Melayani pasangan jangan malas-malas. Coba deh berkaca bagaimana pelayanan yang dilakukan para pramusaji di restoran atau para ladies yang kerja di hotel, ramah dan murah senyum kan. Bagaimana perasaan anda jika anda dilayani dengan seperti itu? disambut dengan senyum merekah, tulus dan hangat. Pasti hati anda akan jatuh cinta dan jatuh cinta lagi. 

Sekusut apa pun wajah anda selepas pulang dari tempat kerja, dengan sambutan senyum hangat merekah seperti akan melambungkan lagi semangat anda yang sudah K.O seharian di tempat kerja.

Pun begitu dengan istri, disaat istrinya sedang sibuk memasak di dapur lalu datang suami menawarkan membantu pekerjaan istri. Pun itu sebatas mencucikan piring - piring yang kotor, maka istri yang mana kira-kira yang hatinya semakin berbunga-bunga bersyukur di hadiahi suami yang begitu perhatian. Dan hati istri yang mana yang tidak senang bukan main, saat suami dengan penuh semangat dan jujur menyatakan bahwa masakan istri hari ini sangat enak. Pasti akan timbul semangat yang luar biasa lagi dan lagi untuk melayani pasangan.

3. Memahami ilmu agama
Ilmu agama bagaikan pelita. Dan sunnah Rasul SAW adalah jalan keselamatan. Rasul SAW adalah pribadi yang sukses membina rumah tangganya dengan baik dan harmonis.

Rasul SAW selalu membercandai istrinya, Aisyah RA. Adalah sebuah garansi jika pasangan memiliki kedalaman ilmu agama kemudian mampu mengaplikasikan ilmunya untuk menyenangkan pasangannya.

Ilmu agama yang baik akan mengajarkan seorang pasangan untuk tahu dengan pasti mana hak dan kewajibannya dalam rumah tangga. ia akan ingat dan terus ingat karena ia akan sadar bahwa semua itu akan ia pertanggung jawabkan di hadapan Tuhannya kelak. Suaminya menjadi baik karena kewajibannya sebagai istri ia tunaikan dengan sempurna. Istrinya semakin terbimbing dan terus menjadi istri yang baik karena suaminya senantiasa melaksanakan kewajibannya dengan baik, menasehati istrinya dengan setulus dan seikhlasnya. Harap semata ridha Ilahi.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login