images

okezone.com

Member Since 19/02/2017

Tags

Tulisan Lainnya

Pulas Wiyatno

Member Since 19/02/2017

surat terbuka utk pak gubernur ahok

Minggu, 19 February 2017
SURAT  TERBUKA UNTUK PAK GUBERNUR AHOK

Selamat malam pak gubernur,
Semoga bapak selalu dalam rahmat dan lindungan Allah Tuhan yang Maha Esa. Amin.

Saya adalah salah satu warga DKI, yang bisa menikmati bagusnya kinerja bapak selama memimpin Jakarta. Saya kira jutaan warga DKI lainnya, bahkan di luar warga DKI pun bisa dengan mudah merasakan Jakarta yang kini sudah lumayan berubah. Berubah ke arah yang lebih bagus. Pelayanan yang lebih bagus. Pemerintahan yang bersih. Sungai banyak yang bersih. Banyak taman yang indah. Pokoknya saya setuju dengan pendapat yang mengatakan kinerja bapak bagus. Dan karena itu saya juga merasakan bahwa bapak ingin lagi (bahkan banget) untuk kembali memimpin lima tahun mendatang. Tetapi ada yang terasa mengganjal di hati saya pak, maaf, saya sampaikan di sini. Waktu saya sering menyaksikan beberapa ucapan dan sikap kasar pak gubernur, (baik di media televisi ataupun koran) sebenarnya saya lumayan terperanjat tetapi saya mencoba untuk bisa mengerti karena tidak ada manusia yang sempurna. Meskipun kadang saya juga bingung kenapa bapak bisa berbuat dan berkata seperti itu. Paling-paling saya kadang menggerutu di medsos pak. Tetapi saya sekalipun tidak pernah menghujat apalagi menghina bapak. Bisa diperiksa medsos saya pak. Paling banter 'menyindir'. Bahkan ketika pak gubernur membawa-bawa Quran surat Al Maidah 51 yang membuat saya tidak nyaman pun saya masih mencoba untuk tidak menghakimi secara membabi buta. Atau sekonyong-konyong menuduh bapak menistakan kitab suci yang sangat kami muliakan. Saya memang mengikuti aksi bela Islam baik 411, 212 mapun 112 tetapi saya mengikuti dengan tertib sesuai arahan bapak-bapak aparat keamanan. Saya ikut karena sudah ada fatwa MUI. Saya juga jengkel perlakuan bapak terhadap Kyai Haji Ma'ruf Amin, ulama yang sangat saya hormati.

Saya meski kemarin (maaf) tidak mencoblos bapak dalam pilkada 15 Februari yang lalu, saya berharap bapak menang satu putaran, sehingga tetap memimpin Jakarta hingga lima tahun ke depan. sehingga akan menghemat anggaran. Tetapi kenyataannya lain, berdasarkan quick count dan realcount KPUD DKI bapak hanya didukung sekitar 43% warga DKI. Ini artinya ada sekitar 57% warga DKI yang sudah tidak menghendaki bapak menjadi gubernur di DKI. Ini kenyataan pak Gubernur. Memang akan ada pilkada putaran ke 2. Partai partai pendukung bapak, relawan relawan bapak, timses bapak, teman bapak dan lainnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencari tambahan suara, tambahan dukungan partai dan berbagai fihak, agar bapak mendapatkan suara 50% plus satu atau lebih agar menjadi gubernur kembali. Hal itu mungkin sudah jamak jadi  ya silahkan saja. Saya kira asal tidak melanggar peraturan2 yang ada dan dilakukan dengan jujur  maka ya tidak masalah. Saya pasti akan ikut mendukung 100% jika nanti diputaran ke 2 bapak yang keluar sebagai pemenang.

Hanya untuk saya, jadi makin memiliki keyakinan yang teguh bahwa, saya ingin memiliki pemimpin baru di Jakarta, yang benar-benar baru. Yang akan memimpin Jakarta tanpa menimbulkan masalah-masalah yang tidak perlu. Jika Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan keinginan saya ini, saya akan tetap menghormati bapak dan selalu mengenang semua jasa-jasa bapak dalam membangun dan menata Ibukota tercinta seraya berdoa semoga bapak Ahok nantinya diangkat menjadi menteri dalam kabinet Pemerintahan Pak Jokowi. Menteri dalam negri atau Menpan ya pak. Hehehe. Bahkan nanti  tidak menutup kemungkinan bisa menjadi presiden atau wakil presiden. Karena bapak memang boleh menjadi apa saja din egri tercinta ini. Juga apabila bisa terpilih gubernur baru yang dalam pelaksaan nanti juga bertutur kata dan atau bersikap kasar, saya akan menulis surat seperti ini serta tidak memilih kembali apabila yang bersangkutan mencalonkan diri kembali. Semoga saya bisa berlalu adil seperti yang diperintahkan dalam agama dan keyakinan saya.

Sekian surat saya pak gubernur, ada kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Dari sy yg ingin gubernur baru .

BURUNG IRIAN CENDRAWASIH
CUKUP SEKIAN TERIMKASIH

Hormat saya
Pulas Wiyatno.
Sy bkn simpatisan partai manapun.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Styorini

    Styorini

    22 February 2017 at 06:37:AM

    Aku setuju bnget p bos. Mbtan ini.

  • Mr.

    Mr.

    23 February 2017 at 10:00:AM

    Menjadi seorang warga negara yang baik dan menjadi seorang pengikut agama yang baik adalah 2 hal yang berbeda. ketika kita memilih pemimpin pemerintahan di negara kita tercinta ini, jadilah warga negara yang baik. sumber : https://m.youtube.com/watch?v=Sgq-kFsL0H4

  • Koko

    Koko

    26 February 2017 at 03:11:AM

    Suratnya kepanjangan pak,, di singkat tp bermakna, kesiangan nih saya mau ngantor

  • Batik Bekasi

    Batik Bekasi

    5 March 2017 at 13:55:PM

    mau hadiah 30 juta...uplod videomu ke metube en jangan lupa LIKE videoku ini ya http://www.metube.id/videos/10282416/sistick-asyik-menggelitik makacih buanyak lho...