images

okezone.com

Mumtaza Islamic School

Member Since 20/02/2017

Keberanian Nayla Membongkar Bullying di Kampus

Senin, 20 February 2017
Keberanian Nayla Membongkar Bullying di Kampus

KRING! Nayla bangun dari tidurnya dan melihat jam. Setelah melihat jam, dia berdiri dan siap-siap pergi ke kampus. Setelah bersiap-siap dan makan sarapan, Nayla berangkat ke kampus. Saat di kampus, dia melihat anak sedang dikerumunin banyak orang. Nayla menghampiri mereka. "Hey!", Nayla berteriak kepada mereka.

                Mereka semua berpaling dari anak yang sedang kesakitan. "Apa, mau mengadu?" salah seorang cewek yang dikenal dengan kesombongannya. "Jangan sakitin dia!" ucap Nayla dengan tegas dan mereka hanya ketawa. Murid yang sedang kesakitan melihat Nayla dengan tatapan cemas.

                "Iya lihat saja nanti," Nayla menyilangkan lengannya dan menatap mereka dengan berani. "Pahlawan kesiangan" ejek salah satu dari mereka. Tanpa mereka sadari, Nayla memegang HP dan memvidio apa yang terjadi. "Terima kasih atas aksinya" Nayla mematikan HPnya dan jalan melewati mereka. Mereka hanya melihat dia.

                Saat di ruang kepsek alias kepala sekolah, Nayla memutarkan video yang sudah direkam dan menunjukkan ke kepala sekolah. Setelah melihat video itu, Pak Budi memanggil mereka. Setelah itu mereka diskors selama 3 minggu.

                Saat upacara bendera, Nayla dikasih  penghargaan atas keberaniannya dalam melaporkan pembulyaan yang selama ini terjadi. Setelah itu, tidak ada pembulyan di kampus itu.

 

Karya :

Aimee

Pemenang Juara I Workshop Kecil-Kecil Berkarya

Sisiwi Kelas V MI Mumtaza Islamic School

 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login