images

okezone.com

Mumtaza Islamic School

Member Since 20/02/2017

Mumtaza Islamic School 2017, Ajang Siswa Unjuk Kebolehan

Selasa, 21 February 2017
   Mumtaza Islamic School 2017, Ajang Siswa Unjuk Kebolehan

JAKARTA  - Mumtaza Islamic School mengadakan acara Mumtaza Islamic Festival (MIF) 2017. Acara ini sebetulnya rutin dilakukan setiap tahun, namun tahun ini ada yang berbeda.

 

Pelaksanaan MIF tahun ini merupakan rangkaian Milad Mumtaza dan Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Perbedaannya adalah tahun ini MIF 2017 melalukan parade acara secara maraton dan terpadu  dari semua unit, baik dari Raudatul Athfal/RA (TK), Madrasah Ibtidaiyah/MI (SD) maupun SMP. Tidak hanya untuk internal kalangan keluarga besar Mumtaza, namun juga mengundang partisipasi sekolah sekitar.

 

Acara tersebut dihelat dari sejak tanggal 13 Februari 2017, dan puncaknya 18 Februari 2017 di Campus II MI Mumtazah, Jalan Kayu Manis, Lereng Cinere.

 

Pada RA Mumtaza, kegiatan dilakukan berupa lomba internal antar kelas dari level kindergarten (KG) A, KG B dan playgorup. Para peserta mengikuti lomba tahfizh, kalimat thoyibah, marching band, coloring, dancing, choir, marble racing and puzzle building. Selain itu ada lomba orangtua, yaitu lomba cerdas cermat.

Pelaksanaan di MI Mumtaza lebih seru lagi. Di mana panitia mengadakan lomba eksternal antar sekolah level primary, yaitu lomba coloring, singing, news reading, science experiment, story telling, swimming and futsal competition.


Sedangkan SMP mengadakan tryout Ujian Nasional SD (UNSD) bekerjasama dengan Primagama dengan peserta MI/SD dari Mumtaza dan dari luar Mumtaza dengan peserta 120 siswa.

 

Selain itu juga mengadakan workshop KKB atau"Kecil-Kecil Berkarya". Kesempatan tersebut siswa/siswi kelas V, VI dan SMP mengikuti pelatihan menulis. Dari kegiatan tersebut, terpilih 3 penulis cilik dengan tulisan terbaik, salah satunya Aimee sebagai pemenang juara I. Aimee adalah siswi kelas V dari MI Mumtaza Islamic School.

 

Puncak acara diawali dengan istighosah dan penampilan group Hadroh yang dilakukan oleh para teachers Mumtaza. Acara puncak ini dimanfaatkan dengan unjuk kebolehan para siswa/siswi dari semua unit yaitu balet, dancing, drumband dari RA.


Sedangkan dari MI dimeriahkan dengan performance drumband, choir, dancing, tahfizh dan assemble music yang sangat memikat.


Tidak ketinggalan, para orangtua murid juga unjuk diri dengan mengikuti ajang lomba food decoration dan lomba visual art yang dipajang di depan masing-masing kelas.


Pada puncak acara kali ini, SMP Mumtaza mengusung penampilan Pramuka yang unik, yakni dengan penampilan Marching Creative Scout dan Marawis.


Kepala Sekolah SMP Mumtaza Kepala Sekolah RA Mumtaza Islamic School Pungki Nahyu Widyawati Psi berharap, sekolah bisa memberikan yang terbaik pada siswa-siswinya dari tahun ke tahun. Sekolah memiliki target akhir mewujudkan murid yang benar-benar menjadi pemimpin masa depan dengan nilai-nilai Islami dengan moto religius - respectful - excellent.

Melalui lomba-lomba internal atau eksternal, performance dan workshop inilah, mereka dapat memiliki jiwa berkompetisi, semangat berprestasi dan percaya diri yang dapat mendukungnya untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya dan dapat mengukir prestasi, tutupnya.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login