images

okezone.com

Undar Jombang

Member Since 20/01/2016

Gelorakan Semangat Kebangsaan untuk Generasi Muda

Senin, 27 February 2017
Gelorakan Semangat Kebangsaan untuk Generasi Muda

Pasca Reformasi Bangsa Indonesia memiliki banyak prestasi yang cukup menggembirakan, mulai dari kebebasan berpendapat, berserikta hingga peningkatan kualitas demokrasi. Namun, di samping keberhasilan-keberhasilan tersebut, terdapat banyak pula hal yang mengkhawatirkan Bangsa Indonesia. Banyak persoalan mulai dari Korupsi, narkoba, pelecehan seksual, intoleransi, radikalisme, terorisme, dan berbagai aktifitas menyimpang lainnya yang telah menggerogoti Bangsa Indonesia saat ini. Sumber utama dari persoalan- persoalan tersebut salah satunya adalah menurunnya pengenalan dan penanaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara secara normative maupun substantive. Sebuah data survey dari Badan Pusat Statistik menyatakan bahwa Sebagian besar masyarakat (89,4 persen) setuju bahwa berbagai permasalahan bangsa saat ini muncul akibat kurang pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Berkaca dari berbagai persoalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam rangka meneguhkan kembali pemahaman kita semua betapa pentingnya pilar kebangsaan, pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, Sabtu (25/02/2017) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Darul Ulum Jombang bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR-RI) menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Tidak hanya materi yang cukup strategis dan menarik, sosialisasi ini juga dihadiri oleh pelajar, guru, komunitas muda, karang taruna dan dari pihak Pemerintah Kabupaten Jombang yang dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Jombang Drs. H. Masud M.Si. Pada kesempatan ini, acara dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Darul Ulum Jombang, Dr. H.M. Mudjib Mustain, S.H, M.Si.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login