images

okezone.com

hilman septian

Member Since 01/03/2017

Lagi, Bangunan Bodong Tak Disegel

Rabu, 1 Maret 2017
Lagi, Bangunan Bodong Tak Disegel

CIAWI - Beberapa pembangunan di Kecamatan Ciawi banyak menuai permasalahan, pihak pengawasan perizinan terkesan lemah. Seperti pembangunan Perumahan Green Bitungsari yang baru disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, setelah berhasil membangun dua unit rumah contoh. Kini hal itu terulang kembali pada pembangunan rumah sakit di Desa Pandansari. Pihak perizinan juga terkesan mengulur waktu karena kegiatan pembangunan belum juga dihentikan.

Rencana pembangunan rumah sakit untuk penderita stroke di Desa Pandansari yang menggunakan bangunan eks Hotel the Green diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun kegiatan rehab dan membangun sudah dilakukan.

Menurut Kepala UPT Tata Bangunan Wilayah Ciawi Reza Idris, awalnya bangunan tersebut sudah memilik IMB, tapi izin tersebut diperuntukkan hotel. Maka dengan sendirinya izin tersebut gugur apabila akan merubah fungsi. Sekarang kan mau dibuat rumah sakit, otomatis IMB-nya juga harus dibuat lagi, ungkapnya.

Dia juga mengatakan, untuk IMB rumah sakit selain rekomendasi dari kepala desa dan camat, juga harus disertai dengan rekomendasi dari dinas kesehatan. Untuk pembangunan rumah sakit harus ada rekomendasi dari dinas kesehatan, terangnya lagi.

Terpisah, Kepala Desa Pandansari Rusli Maksum mengakui, dari pihak desa dan kecamatan sudah memberikan rekomendasi. Namun sayangnya setelah mendapat rekomendasi dan sebelum IMB diurus, masalah muncul. "Pihak desa dan kecamatan tidak tahu kalau the Green masih memiliki perjanjian dengan diklat yang dianggap belum tuntas," paparnya.

 (ash/b/suf/dit)


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login