images

okezone.com

hilman septian

Member Since 01/03/2017

Nggak Dikasih Rekom, Jonggol Gagal Dapat Muri

Rabu, 1 Maret 2017
Nggak Dikasih Rekom, Jonggol Gagal Dapat Muri

JONGGOL  Perlahan tapi pasti, Camat Jonggol Beben Suhendar mulai merealisasikan 30 inovasinya dalam membangun Kecamatan Jonggol. Salah satunya program Car Free Day (CFD) yang telah dilaksanakan setiap Minggu pukul 06:00-10:00 WIB.

Beben, sapaan akrabnya, mengaku setelah berkomunikasi dengan Museum Rekor Indonesia (MURI), ternyata Kecamatan Jonggol merupakan satu-satunya kecamatan yang melaksanakan program CFD.

MURI bakal memberikan penghargaan sebagai satu-satunya kecamatan yang menjalankan program CFD. Asal, ada surat rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melayangkan surat pada Pemkab Bogor untuk mengeluarkan surat rekomendasi. Namun, hingga kini surat rekomendasi tersebut tak kunjung keluar. Setelah ditelusuri oleh sekcam, ternyata surat tersebut dibiarkan begitu saja di kabag dengan alasan masih belum tahu bagian mana yang berwenang untuk mengeluarkan rekomendasi ini, jelasnya.

Menurutnya, surat tersebut telah sampai pada bupati, lalu didisposisikan pada sekda, kemudian ke asisten dan dibiarkan begitu saja di kabag. Padahal jika surat rekomendasi tersebut keluar, Kecamatan Jonggol bisa masuk MURI dengan memecahkan rekor kecamatan yang pertama kali menggelar CFD di tingkat kecamatan.

"Saya harap surat rekomendasi ini segera turun agar masyarakat Jonggol mempunyai kebanggaan dengan mendapatkan rekor MURI," tandasnya.

(pb/ yok/run)


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login