images

okezone.com

Kania

Member Since 09/12/2016

Pilihan Meja Komputer untuk Kamu yang Memiliki Ruangan Kecil

Senin, 13 Maret 2017
Pilihan Meja Komputer untuk Kamu yang Memiliki Ruangan Kecil

Rumah mungil biasanya mempunyai ruangan yang tidak luas. Partisi antar ruangan satu dan yang lainnya saling berdekatan. Jika tidak bisa menata furnitur dengan baik, ruangan akan terlihat sumpek.

Meski begitu, ruangan kecil bisa disiasati dengan berbagai cara, misalnya dengan memilih perabotan yang multifungsi. Salah satu furnitur yang serbaguna, yaitu meja komputer. Meja ini dapat digunakan untuk menyimpan perangkat komputer, buku, dan perkakas penting lainnya. Jika Anda memerlukan berbagai furnitur lain untuk melengkapi ruangan Anda, silahkan kunjungi link https://www.dekoruma.com/furniture untuk menemukan berbagai daftar harga furnitur yang banyak diminimati masyarakat pada saat ini.

Umumnya, meja komputer terdiri dari tempat CPU, laci keyboard, dan meja utama untuk meletakkan monitor dan pengeras suara. Namun, ada meja komputer yang bisa dipakai untuk tempat menulis dan merias. Ukurannya tentu lebih lebar dan panjang. Meja jenis ini cocok untuk ruangan besar.

Lalu, bagaimana kalau ruangannya berukuran kecil? Kamu bisa memilih meja komputer dengan desain sederhana, tapi memiliki fasilitas lengkap. Berikut ini beberapa model meja komputer mini untuk ditempatkan di ruangan sempit.

Meja Komputer Karya Milk

Meja komputer karya Milk ini berbahan akrilik. Permukaannya licin dan halus. Dari kejauhan terlihat berkilauan seperti kaca. Bentuknya memanjang dan ditopang dengan satu kaki.

Ukuran meja tidak besar, tapi cukup untuk menampung monitor layar datar, keyboard, dan mouse. Tepat di bagian kaki meja terdapat alas berwarna abu-abu muda. Alas ini bisa digunakan untuk meletakkan CPU (central processing unit). Ada sebuah laci kecil di meja utama. Laci itu bisa digunakan untuk penyimpanan benda-benda kecil.

Meja Komputer Herman Miller

Meja komputer ini mirip dengan meja untuk menulis. Satu set meja terdiri dari meja utama dan rak buku. Keduanya dibuat terpisah, tapi tidak memakan tempat jika diletakkan berdampingan.

Meja komputer karya Herman Miller didesain hemat dan sederhana. Mejanya memiliki empat kaki ramping. Warna meja dominan cokelat dan putih tulang. Meja utama dirancang bertingkat untuk meletakkan peralatan, seperti ponsel dan tempat pensil. Kamu bisa menaruh monitor layar datar dan keyboard di satu tempat.

Rak bukunya terdiri dari tiga bagian, yaitu laci besar, lemari mini, dan meja tambahan. Laci besar fungsinya untuk menyimpan buku-buku, majalah, dan berkas. Sementara lemarinya bisa digunakan untuk mengemas barang-barang selain buku. Kalau kamu membutuhkan tempat printer, manfaatkan meja tambahan di atas rak.

Meja Komputer Minimalis Modern

Meja komputer minimalis modern tergolong paling banyak peminatnya. Pasalnya, meja ini bisa diletakkan di ruangan sempit. Kamu bisa memosisikan meja komputer di pojok ruangan. Soal tatanan kabel tidak perlu khawatir, meja ini didesain tertutup di bagian belakangnya sehingga kabel tersusun rapi.

Meja komputer ini memiliki model beraneka ragam. Beberapa contoh modelnya, yaitu meja huruf L, meja gantung, dan meja yang menyatu dengan rak buku. Masing-masing dilengkapi dengan fasilitas meja utama, laci mini, dan tempat CPU.

Meja komputer yang menyatu dengan rak buku lebih praktis digunakan. Pasalnya, kamu bisa menyimpan berbagai macam benda di sana. Selain itu, rak buku dapat dialihfungsikan sebagai tempat penyimpan berkas-berkas penting.

Meja Komputer Bersusun

Meja komputer bersusun terbuat dari bahan kayu. Setiap tingkat meja berbentuk setengah lingkaran. Meja ini terdiri dari tiga tingkat. Tingkat pertama berfungsi sebagai tempat duduk. Jarak tingkat ini dengan baris kedua sekitar 100 cm.

Selanjutnya, tingkat kedua digunakan untuk meletakkan keyboard dan mouse. Tepat di bawahnya terdapat ruang kecil yang disisakan untuk menaruh CPU. Sementara itu, di tingkat ketiga ada tempat monitor layar datar. Khusus bagian ini, bahannya dari kaca sehingga lebih kuat menopang berat monitor.

Sebelah kanan dan kiri meja monitor terdapat meja kecil yang menyerupai bulan sabit. Meja tersebut gunanya untuk meletakkan pengeras suara dan printer. Kalau ingin menyusun buku di meja ini, kamu bisa menggunakan ruang kosong di sisi tempat CPU.

Kaki meja berbentuk balok yang beralaskan kayu. Kursinya memiliki lima kaki yang saling bersiku. Satu kakinya ada di tengah sehingga kursi tetap seimbang. Meja ini cocok diletakkan di ruangan sempit karena hanya sedikit menelan tempat.

Meja Komputer Seperempat Lingkaran

Melihat bentuk meja ini, pasti kamu teringat kipas dalam posisi terbuka. Bahan meja berasal dari kayu olahan. Permukaan tampak licin dan halus. Warna meja dominan cokelat tua. Meskipun warnanya gelap, meja ini tetap terlihat elegan dan manis.

Meja terdiri dari empat bagian, yaitu meja monitor, laci keyboard, rak mini, dan meja utama. Keempat bagian ini dibuat bertingkat, kecuali rak mini yang terletak di tepi meja. Meja utama memiliki ruang yang cukup luas untuk meletakkan berkas. Tepat di atas meja utama terdapat meja monitor layar datar.

Ukuran meja dibuat sama lebarnya dengan layar. Dua rak kecil dibiarkan melekat di meja utama. Rak ini berfungsi untuk menyimpan buku kecil. Kamu juga bisa meletakkan jam dan tempat pensil di atas rak.

Laci keyboard didesain sederhana dengan topangan dua kaki. Laci ini bisa ditarik dan didorong. Sekilas, laci keyboard mirip tempat piano. Bagian tengah laci terdapat satu ruang tertutup. Ruangan tersebut bisa digunakan untuk tempat peralatan atau kertas.

Meja Komputer Praktis

Meja komputer ini tergolong paling hemat dibandingkan meja sebelumnya. Meja hanya memiliki satu kaki yang membentuk sebuah ruang untuk menyimpan CPU. Tepat di atas meja terdapat monitor layar datar dan tempat menaruh keyboard.

Bagian samping kanan dan kiri monitor masih cukup luas untuk meletakkan pengeras suara. Sebuah kursi putar melengkapi meja komputer ini. Kursi tersebut memiliki sandaran yang cukup nyaman. Namun, joknya tidak dilapisi busa sehingga terasa keras.

Itulah beberapa meja komputer minimalis yang bisa kamu jadikan rujukan. Meja komputer dan rak buku merupakan dua benda tidak terpisahkan. Memang, banyak orang yang jual rak buku dengan harga murah. Tapi, tidak ada salahnya kalau kamu memilih konsep meja komputer yang praktis.

Jika Anda sudah siap untuk membeli meja computer baru, Anda dapat mengunjungi dekoruma.com untuk menemukan meja komputer yang tepat untuk rumah Anda. Selamat mencoba.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Ikhsan

    Ikhsan

    28 May 2017 at 19:12:PM

    cara pesannya gmana