images

okezone.com

Explore Wisata

Member Since 29/03/2017

Pesona Wisata Air Terjun Coban Rais Yang Sangat Menawan

Rabu, 29 Maret 2017
Pesona Wisata Air Terjun Coban Rais Yang Sangat Menawan

Kota Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan alam. Seperti pantai-pantai yang terletak di bagian selatannya yang terkenal indah dan eksotis. Selain pantai, masih banyak tempat wisata indah dan eksotis lainnya di Malang. Akhir-akhir ini, lokasi wisata air terjun di Malang kerap terlihat di berbagai akun sosial media wisatawan. Salah satu lokasi wisata air terjun di Malang yaitu Air Terjun Coban Rais.

Coban Rais merupakan salah satu tujuan wisata air terjun yang dilengkapi dengan area bumi perkemahan. Sebelumnya, tempat ini bernama Coban Sabrangan yang berarti jika hendak ke air terjun ini harus menyebrangi 14 sungai. Air terjun Coban Rais identik dengan air jernih yang jatuh dari sela-sela bebatuan padas setinggi lebih dari 70 meter. Air terjun ini sendiri berada di lereng Gunung Panderman dengan ketinggian sekitar 1.150 mdpl (meter di atas permukaan laut). Air Terjun Coban Rais berlokasi di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini berjarak sekitar 25 km dari Kota Malang. Untuk sampai ke lokasi Coban Rais, wisatawan harus melakukan trekking terlebih dahulu. Oleh karena itu, stamina yang prima serta persiapan bekal makanan dan minuman harus mencukupi selama perjalanan menyusuri perbukitan dan sungai.

Setelah tiba di lokasi, wisatawan tak hanya dapat menikmati pemandangan air terjun. Pada sebelah kiri jalan arah menuju air terjun, terdapat sebuah bukit bernama Bukit Bulu. Dari bukit ini, wisatawan dapat menikmati pemandagan Kota Malang dan sekitarnya. Bukit ini berjarak sekitar 600 meter dari pintu masuk. Di lokasi wisata ini sudah terdapat beberapa fasilitas umum. Fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia antara lain toilet, lahan parkir, dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman. Harga tiket masuk ke Air Terjun Coban cukup terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar sebesar Rp 5.500 per orang. Sedangkan bagi wisatawan yang membawa kendaraan, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 per motor dan Rp 3.000 per mobil. Enggar.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login