images

okezone.com

Dani Setia Putra

Member Since 29/03/2017

Jalan Gunung Sindur Membahayakan Warga

Rabu, 29 Maret 2017
Saya sudah sekitar delapan tahun tinggal di Gunung Sindur, tepatnya di Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saya merasa kecewa dengan akses jalan Gunung Sindur menuju Rumpin yang hancur dan berlubang. Rusaknya jalan ini, menurut saya, diakibatkan oleh truk-truk besar pengangkut tanah yang kapasistasnya melebihi batas sehingga dapat membahayakan warga. Pada tanggal 28 Februari 2017, saya menuju ke SMAN 1 Gunung Sindur melewati jalan tersebut menggunakan sepeda motor. Setelah beberapa waktu mengamati, kondisi jalan semakin memburuk dan tidak ada penanggulangan terkait masalah ini dari pihak pemerintah Kabupaten Bogor.
Jalan tersebut licin, becek dan terkadang airnya tergenang dan bercampur dengan tanah hingga berwarna kecoklatan ketika hujan turun. Sedangkan disaat cuaca panas, debunya sangat mengganggu penglihatan dan pernapasan para pengguna jalan.
Sebagai warga Gunung Sindur, saya mohon agar Pemerintah Kabupaten Bogor segera memperbaiki jalan dan memberikan tindakan yang tegas kepada truk-truk tersebut demi keselamatan dan kenyamanan warga pengguna jalan.




Dani Setia Putra
Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, jurusan Jurnalistik, IISIP Jakarta
Alamat : Perumahan Griya Indah Serpong Blok K3 No 20 Desa Cibinong Kec. Gunung Sindur Kab. Bogor
No. Hp: 081284601134

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login