images

okezone.com

iin Suwandi

Member Since 27/09/2016

ANGGOTA TNI AD TEMUKAN NARKOBA

Jum'at, 28 April 2017

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini Indonesia sudah darurat akan narkoba.  Secara riil dan fakta dalam masyarakat  bahwa kita dipertontonkan kekuatan negara Indonesia yang secara keseluruhan sudah disusupi oleh narkoba, baik dari kesatuan yang paling kuat yaitu Institusi TNI, Polri, maupun BNN sendiri. Bahkan Kepala BNN Komjen Budi Waseso pernah mengungkapkan bahwa keberadaan TNI dan Polri dalam penanganan kasus narkoba adalah sebagai pelindung segenap tumpah darah bangsa termasuk di dalamnya generasi penerus bangsa dari ancaman narkoba.

 

Narkotika perlu  ditangani bersama-sama dan tidak bisa hanya mengandalkan kekuatan BNN dan Polri, sehingga  perlu  mengajak seluruh prajurit TNI untuk bersinergi memerangi narkoba. Sebab kejahatan narkoba saat ini sudah bersifat lintas negara dan terorganisir, sehingga telah menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak. Permasalahan narkoba pada saat ini bukan hanya tertuju pada peredaran, melainkan sudah masuk pada Proxy War.

 

Dan, kita pantas berterima kasih kepada prajurit TNI AD yang ada di Medan yang telah menemukan   narkoba jenis sabu sebanyak 1 kg dan 4 ribu pil ekstasi di Jalan Rajawali, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Namun, belum diketahui pemilik barang haram tersebut. Sebagaimana informasi yang kami terima jenis narkoba tersebut ditemukan oleh Babinsa Koramil 06, Kodim 0201/BS Serda Agus Gunawan di dekat SPBU, Jalan Rajawali, Medan, pada Kamis (27/4).

 

Penemuan narkoba tersebut juga berdasarkan hasil kerjasama dan adanya informasi masyarakat  kepada anggota  Babinsa. Sehingga dengan kecermatan dalam pengamatan di wilayahnya sehingga Anggota Babinsa tersebut dapat mengamankan barang haram itu. Sebagaimana yang banyak diwartakan oleh media bahwa saat itu, Serda Agus melihat dua orang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor tanpa plat membawa barang dibungkus dengan plastik yang dicurigai narkoba. Setelah mendekat, pelaku meletakkan bungkusan tersebut di pinggir jalan dekat tong sampah. Kemudian, pelaku langsung kabur. "Saat dibuka, isi bungkusan adalah narkoba.  

 

 Untuk kasus ini, pihak TNI akan berkoordinasi dengan Polrestabes Medan dalam mendalami kasus ini sehingga pelakunya dapat segera terungkap. Artinya persoalan narkoba memang harus melibatkan berbagai komponen masyarakat dalam menumpas peredaran narkoba.

 

Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusak yang diakibatkan oleh narkoba sangat luar biasa, bukan hanya merusak fisik dan kesehatan, namun juga merusak karakter manusia, serta dalam jangka panjang dapat berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

 

Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah mencapai tingkat kritis yang menjadi momok menakutkan serta menjadi perhatian serius dari aparat hukum maupun pemerintah untuk memberantas dan membasminya. Masalah Narkoba sudah menjadi Extraordinary Crime atau kejahatan luar biasa, yang sudah menyebar di berbagai lapisan masyarakat mulai dari kota hingga Desa, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Persoalan narkoba akan selesai jika kita semua mampu bebas dari narkoba. Kita telah memberi apresiasi kepada anggota Babinsa di Medan yang menemukan Narkoba karena TNI AD sudah  berkomitmen dengan tidak ada toleransi bagi prajurit TNI yang terlibat Narkoba. Jika ini diikuti oleh institusi lain dan elemen yang ada setidaknya ruang gerak narkoba akan semakin sempit.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login