images

okezone.com

Udinus Corner

Jalan Nakula 1 No 5 - 11
Member Since 19/08/2015

Duta Genre Semarang dari Fkes Udinus Melaju ke Tingkat Provinsi

Selasa, 9 Mei 2017
Duta Genre Semarang dari Fkes Udinus Melaju ke Tingkat Provinsi

Remaja adalah masa depan bangsa. Namun hanya remaja yang mampu mengelola potensi yang dimiliki untuk aktifitas yang bermanfaat dan merencanakan masa depannyalah yang mampu menentukan masa depan bangsa.

Duta Generasi Berencana (Genre) adalah acara yang rutin diselenggarakan oleh BKKBN untuk mendapatkan remaja yang akan menjadi pioner untuk remaja lain. Sekaligus mewujudkan generasi yang memiliki perencanaan yang matang dalam menata masa depan. Hal ini meliputi karir serta perencanaan keluarga sesuai perkembangan reproduksinya, jelas Mentari Putri Aryanti, Wakil Udinus yang menjadi juara 1 putri pada ajang tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, wakil Udinus yang lain, Priska Erlik Budiharja juga menjadi juara 1 kategori putra. Kedua wakil Udinus ini menyisihkan peserta yang lain dari berbagai perguruan tinggi dan swasta di Kota Semarang. Sekaligus mewakili Kota Semarang pada ajang yang sama untuk tingkat Propinsi.

Digelar pada 30 April 2017 di Kantor Pengendalian Kependudukan Kota Semarang, Duta Genre dalam beberapa babak. Diantaranya seleksi administrasi, wawancara, presentasi dan unjuk kebolehan dalam minat dan bakat. Mentari, mahasiswa semester 4 di FKes Udinus menampilkan kebolehannya menyanyi keroncong yang rupanya cukup menarik perhatian dewan juri.

Sebagai Duta Genre, kedua wakil Udinus ini, diharapkan dapat melakukan tugas membantu BKKBN.  Yakni menwujudkan remaja yang hidupnya terencana, dengan mensosialisasikan substansi Genre, meliputi pendewasaan usia perkawinan, 8 fungsi keluarga, triad Kesehatan Reproduksi Remaja dan Lifeskill.

Menurut Priska, generasi muda harus mampu membuat pilihan yang tepat terkait reproduksi.  Karena salah membuat keputusan di saat remaja, sangat merugikan masa depan. Untuk itu, organ reproduksi yang sudah dianugerahkan Tuhan harus dijaga, tambah Priska. (*humas)

DUTA GENRE : Priska (kiri) dan Mentari (kanan), wakil dari Udinu,  dinobatkan sebagai Duta Genre Kota Semarang yang berhak mewakili ke tingkat propinsi. Foto : Humas Udinus. 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login