images

okezone.com

Rosse Hutapea

Member Since 25/04/2016

FH UPH Resmikan Ikatan Alumni Doktor Hukum

Selasa, 16 Mei 2017
FH UPH Resmikan Ikatan Alumni Doktor Hukum

Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH-UPH) meresmikan Ikatan Alumni Doktor Hukum UPH (DH-UPH) pada 3 Mei 2017. Acara peresmian dilangsungkan di gedung  Bursa Efek Indonesia Jakarta, sesaat setelah  pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia yang dilakukan oleh Dr. (HC) Mochtar T. Riady, selaku Founder FH-UPH dan juga Founder Lippo Group,  dengan memencet bell tanda dimulainya transaksi BEI tepat pada pukul 09:00.

Pelantikan pengurus Alumni DH-UPH dilakukan oleh Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc.,  disaksikan Dr. (HC) Mochtar Riady, Founder Lippo Group, Prof. Bintan Saragih, Dekan FH UPH, dan Dr. V. Henry Soelistyo Budi, Kepala Program Studi Doktor Ilmu Hukum UPH.  Susunan pengurus terdiri dari Dr. Tito Sulistio, sebagai Ketua Umum, Dr. Teras Narang sebagai Wakil Ketua Umum I dan Dr. Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum II, serta 13 pengurus lainnya yang  akan memimpin beberapa bidang kegiatan.

Rektor menyambut gembira terbentuknya IKANI DH-UPH dan berharap wadah ini dapat  meningkatkan kebersamaan diantara para alumni dan mahasiswa serta menghasilkan karya-karya yang dapat memberikan kontribusi bagi UPH serta dunia hukum Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Dr. (HC) Mochtar, berharap IKANI DH-UPH dapat memberikan andil untuk membangun Indonesia sebagai pusat perekonomian digital. Ia juga berharap IKANI dapat menjadi forum silaturahmi dan pertukaran informasi antara alumni dan mahasiswa Doktor Ilmu Hukum UPH.

Kita tahu pada saat ini dunia telah masuk dalam ekonomi digital dan tidak lama lagi Indonesia juga akan masuk era ini. Dengan satu perobahan ini sudah tentu hukum dan peraturan ekonomi akan mengikuti. Sehingga saya mengharapkan IKANI DH-UPH dapat berkontribusi pada perubahan-perubahan hukum di era digital, ungkap Mochtar.

Sementara Dr. Tito, yang saat ini menjabat sebagai Direktur BEI, usai dilantik menyampaikan pihaknya berkomitmennya untuk meberikan kontribusi bagi negara berupa hasil studi ilmiah tentang pembenahan aturan hukum di Indonesia yang masih tumpang tindih baik di sektor keuangan, perbankan dan lain-lain.

Kita percaya bahwa yang paling harus perlu di lihat di republik ini adalah bagaimana membuat suatu konstruksi hukum yang lebih konsisten. Jika konstruksi hukum di Indonesia membaik maka ekonomi Indonesia dapat menjadi yang terbaik dan gelar Macan Asia akan kembali ke Indonesia, tambah Dr. Tito.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan stadium generale yang disampaikan oleh Dr. (HC) Mochtar Riady dengan tema Perkembangan Hukum Bisnis dalam Era Globalisasi: Dampak kemajuan di bidang Digital Technologi dalam kehidupan ekonomi dan perdagangan.

Acara ini dihadiri para alumni DH-UPH serta undangan.  Saat ini program Doktor Ilmu Hukum UPH yang dibuka sejak tahun 2006 telah menghasilkan 35 lulusan yang kompeten di bidangnya. 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login