images

okezone.com

Saskia Nikita

Member Since 08/04/2016

Cara Mudah Daftar NPWP Online

Selasa, 23 Mei 2017
Cara Mudah Daftar NPWP Online

NPWP merupakan salah satu dokumen yang dibutuhkan hampir semua orang yang memiliki pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan menjadi salah satu dokumen yang dibutuhksn jika kamu ingin mengajukan beberapa dokumen seperti kartu kredit atau KTA. Selain memiliki NPWP menjadi sebuah kewajiban sebagai warga negara yang baik, Jika kamu masih belum memiliki NPWP? Jangan khawatir, karena di dalam era digital seperti saat ini, Kamu dapat melakukan pembuatan NPWP secara online tanpa harus mengganggu aktifitasmu. Bagaimana cara membuat NPWP online yang mudah dan praktis? Check this out!

1. Melakukan Pendaftaran Account

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan pendaftaran akun di https://ereg.pajak.go.idSelanjutnya kamu dapat klik registrasi akun. Kemudian detail pendaftaran yang berisi log-in detail akan dikirimkan ke e-mail yang Anda daftarkan.

2. Mengaktivasi & Log-in Akun NPWP

Setelah kamu terdaftar dalam pembuatan NPWP online. Kamu akan menerima e-mail aktivasi, klik link yang tercantum pada e-mail untuk melakukan aktivasi akun. Kemudian, Anda akan kembali ke halaman muka, masukkan alamat e-mail terdaftar dan password Anda dan klik Login.

3. Melakukan Pengisian Formulir Elektronik

Cara membuat NPWP online berikutnya adalah mengisi data-data yang diperlukan dalam pengajuan. Di dalam formulir elektronik tersebut ada delapan tab yang harus Anda isi dengan benar. Mulai dari kategori NPWP, data identitas, data penghasilan, alamat, hingga pernyataan pembuatan. Pastikan semua slot terisi dengan lengkap dan jelas.

4. Mengirimkan Berkas Elektronik

Setelah kamu  selesai melakukan pengisian formulir, Kamu akan diarahkan menuju DASHBOARD dan Klik tombol TOKEN. Setelah beberapa saat, nomor token akan terkirim ke alamat e-mail yang Anda daftarkan. Kemudian, copy dan paste nomor token ke dalam kolom yang tersedia di Dashboard dan klik kirim.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login