images

okezone.com

Fitri Anana

Member Since 18/05/2017

Fakultas Keguruan UMBY Perluas Kerjasama Dengan SMP/SMA

Rabu, 24 Mei 2017
Fakultas Keguruan UMBY Perluas Kerjasama Dengan SMP/SMA

Untuk mencetak lulusan yang berkualitas pada bidangnya, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) lakukan kembali penandatanganan kerjasama. Dekan FKIP, Ir. Wafit Dinarto, M.Si., menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Selasa (16/05/17) di Ruang Sidang Rektorat UMBY Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta.

 

Dekan FKIP, ketika sambutan menyampaikan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan perpanjangan kerjasama untuk saling bersinergi menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas. Juga untuk menerapkan tridarma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Seperti pelaksanaan pendidikan dalam kegiatan program pengenalan lapangan (PPL) dan pengembangan serta pemberdayaan kinerja sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

 

Pada kesempatan tersebut yang turut menandatangani MoU yakni kepala SMP N 1 Sedayu, SMP N 1 Seyegan, SMP N 2 Godean, SMP N 4 Yogyakarta, SMA N 1 Sedayu, SMA N 1 Seyegan, SMA N 1 Jetis, SMA N 1 Imogiri. Sebelumnya, FKIP telah bekerjasama dengan SMP N 1 Sedayu, SMP N 1 Seyegan, SMP N 2 Godean, SMA N 1 Sedayu, SMA N 1 Seyegan sejak 4 tahun lalu.

 

Sementara itu, ketua program studi Pendidikan Matematika, Nanang Khuzaini, M.Pd. menandatangani MoU dengan  Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika (PPPPTK Matematika) Yogyakarta.

 

PPPPTK Matematika Yogyakarta merupakan salah satu unit pelaksana teknis pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK dan PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program studi Pendidikan Matematika dan PPPPTK Matematika akan bekerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, praktek kerja lapangan, dan berbagai program pengembangan institusi. Mercu Buana...Lebih Baik

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login