images

okezone.com

Rosse Hutapea

Member Since 25/04/2016

UPH Perluas Networking dengan Perusahaan IT

Senin, 29 Mei 2017
UPH Perluas Networking dengan Perusahaan IT

Dalam upaya menjembatani dunia pendidikan dengan industri, UPH melebarkan sayap melalui kerjasama dengan mitra industri di bidang IT dan ritel. Kerjasama ini diresmikan bersamaan dengan acara Public Forum yang digelar School of Information Science and Technology (SISTech) UPH pada 23 Mei 2017 di ruang D 501 UPH Karawaci.


 

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara UPH dengan empat perusahaan, diantaranya PT Matahari Putra Prima, PT Cyberindo Aditama Dita Pangestiati, PT Solusi Ecommerce Global, dan PT MetrodataElectronics Tbk. Ruang lingkup kerjasama meliputi internship dan perekrutan karyawan, di bidang IT dan terbuka bagi bidang lainnya.

Rektor UPH Jonathan L. Parapak, menyambut antusias kerjasama dengan ke-empat perusahaan tersebut dan berharap kerjasama ini dapat saling menguntungkan keduabelah pihak.

 

 

Direktur PT MetrodataElectronics Tbk. Aditya Y . Soejoediman menyatakan antusiasmenya terhadap kerjasama ini.

 

 

Saat ini kami membutuhkan kandidat-kandidat yang qualified. Kalau mahasiswa UPH magang di perusahaan kami,  ini akan menjadi peluang bagi kami untuk memberikan pembekalan bagi mereka yang mungkin kelak berminat akan bergabung di Metrodata, ungkap Aditya.

 

Saya mau merubah mindset para mahasiswa supaya kalau lulus kuliah IT taunya tidak hanya jadi programmer. Karena itu nanti saat magang kami akan ajarkan bisnis proses, dan bidang-bidang aplikasi lainnya, sehingga wawasan mereka akan terbuka. Karena bidang pekerjaan IT sangat luas, ada hardware, software, aplikasi, insfartuktur, dan sebagainya. Mereka akan mengetahui itu saat magang. Kami juga berharap mahasiswa dari UPH yang magang datang dengan ide-ide baru. Kami agresif untuk merekrut lulusan dari beberapa kampus terbaik dan tentunya juga dari UPH untuk dapat bergabung dalam perusahaan Metrodata, tambahnya.

 

Optimisme atas kerjasama ini juga disampaikan perwakilan CBN, perusahaan penyedia layanan komunikasi data dan solusi teknologi informasi (TI).  Melalaui kerjasama ini CBN sangat berharap dapat bekerjasama dengan UPH tidak hanya dalam intership, tp juga rekrutmen, reset dan start up bisnis. Saat ini CBN sdh bekerjasama dengan lebih dari 100 universitas dari berbagai kota di Indoneisa dan beberapa dari luar negeri.  CBN memiliki divisi khusus yang menangananiinternship program dan secara rutin selalu ada mahasiswa-mahasiswa magang. Setiap departemen bahkan sudah dikoordinasikan untuk memberikan peluang bagi mahasiswa magang.

 

Kami memiliki divisi yang paling baru, yaitu divisi yang khusus meggarap start up bisnis. Dan kami menyedia dana untuk mensuport ide-ide bisnis start up  yang bagus. Bahkan ini kami kompetisikan. Jadi mahasiswa magang di kami juga diikutsertakan untuk memasukkan ide-ide bisnis mereka. Cara ini bertujuan memfasilitasi potensi dan kreativitas yang dimiliki generasi milenial sekarang ini. Dengan demikian saat menjalani magang, mereka lebih antusias dan tidak bosan. Proposal bisnis anak magang ini juga kami kompetisikan dan yang terbaik akan dipresentasikan di hadapan CEO kami dan yang terpilih akan mendapat support untuk dapat merealisasikan ide bisnisnya, jelas  Aditama Dita Pangestiati, Chief Human Capital Officer PT Cyberindo.

 

Berbagai program khusus lainnya juga diadakan CBN untuk memotivasi mahasiswa magang. Seperti penghargaan mahasiswa magang terbaik, dan pemberian green card kepada mahasiswa magang terbaik untuk bergabung di CBN tanpa melalui tes.  Melalui program intership ini CBN berharap dapat melatih mahasiswa untuk berpikir luas dan mengekspose minat dan kemampuannya di bidang IT.

 

Dengan bertambahnya mitra industri UPH, melalui Departemen Alumni dan Corporate Relations, bertekad untuk memaksimalkan kerjasama ini melalui sosialisasi kepada mahasiswa tingkat akhir dan alumni UPH, mengenai peluang-peluang yang tersedia di perusahaan-perusahaan mitra serta memfasilitasi program-program yang dapat lebih mendekatkan perusahaan dengan dunia kampus, seperti melalui seminar, pelatihan dan survei.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login