images

okezone.com

Member Since 18/06/2017

Tulisan Lainnya

gdr

Member Since 18/06/2017

5 Mahasiswa Brawijaya Berhasil Meraih Juara Terbaik Dalam Expo SIENTESA

Minggu, 18 Juni 2017
5 Mahasiswa Brawijaya Berhasil Meraih Juara Terbaik Dalam Expo SIENTESA Tepat pada (17/5) sedang berlangsung acara Expo SIENTESA (Simposium dan Expo Teknologi Pertanian Karya Anak Bangsa) yang bertempat di Fakultas teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Pada expo yang diselenggarakan kalini tak hanya diikuti oleh mahasiswa di lingkungan Brawijaya sendiri tetapi bersifat Nasional yang artinya bisa diikuti seluruh Universitas yang ada di Indonesia baik swasta maupun negeri. Expo ini sangat bermanfaat karena para peserta membuat banyak produk inovasi teknologi yang sederhana sehingga bisa diaplikasikan oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini tak hanya menampilkan teknologi karya anak bangsa untuk pameran saja tetapi juga dilombakan dalam beberapa kategori yang telah ditentukan dari pihak panitia. Mereka (para peserta) harus melewati tahap presentasi di depan para juri, penilaian poster, dan expo ptoduk teknologi dari masing-masing majasiswa. Seperti yang disampaikan salah satu mahasiswa yang meraih juara pada ajang kali ini.

Ia memaparkan bahwa expo ini sangat bermanfaat, dimana mahasiswa telah diberikan ruang untuk mempublis atau memperkenalkan inovasi teknologi karya mereka pada masyarakat untuk diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan yang nyata.

"event ini sangat bekualitas dan bergengsi, sebab kami bisa memiliki ruang untuk terus berinovasi. Harapan kami dari inovasi yang kami ciptakan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan meningkatkan kesejahteraannya" ujar Galuh, salah satu mahasiswa yang meraih juara dalam expo SIENTESA tersebut.
 
Galuh tak sendirian, ia bersama 4 temanya yaitu Iqbal, Vivi, Arga dan Wenny telah berhasil mengantongi juara sebagai Juara Terbaik dalam Kategori Sub Tema Teknologi. "iya, kami bangga dengan alat hasil karya kami. Berkat kerja keras kami menyelesaikan alat kami (BABE-PRESS), kami bisa merebut juara tersebut" tutur Iqbal.

Ia juga menjelaskan bahwa alat tersebut berfungsi untuk pengepresan pada saat pencetakan baglog (media tumbuh jamur). Menurutnya teknologi ini selain mampu meningkatkan kapasitas produksi, efektif dan efisien juga mampu member rasa aman dan nyaman bagi pengguna ketika proses produksi berjalan serta dapat memenuhi permintaan pasar.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Doctor

    Doctor

    20 June 2017 at 08:43:AM

    Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seorang dokter medis yang mengagumkan atas nama Dr Collins Raphael yang telah membuat keluarga saya dan saya bangga atas kepercayaan dan urgensi, dia membeli salah satu ginjal saya untuk pasiennya dengan jumlah uang yang luar biasa dalam dolar, saya menemukan Alamat email di internet sebagai doctorcollins3@gmail.com yang diterbitkan oleh salah satu Michel dan Lopez berterima kasih padanya dan mengatakan kepada dunia tentang bagaimana dia melakukan penyelamatan finansial mereka sebagai hasil dari membeli ginjal mereka tanpa tekanan, saya segera menerapkannya melalui email dan saya Dengan semua perhatian yang saya butuhkan oleh Dokter dalam waktu kurang dari seminggu, saya memenuhi semua persyaratan, dan setengah uang saya seperti mimpi saat memasuki rekening bank saya sebelum transplantasi, saya mendorong Anda untuk menghubungi Dr.Collins via; Doctorcollins3@gmail.com untuk kedahsyatan finansial Anda untuk datang melalui seperti saya beberapa bulan yang lalu. Saya berjanji untuk melakukan ini ketika saya akhirnya skala melalui. Doctorcollins3@gmail.com Saya chanchai Chakrii. Dari Indonasia