images

okezone.com

Member Since 27/06/2017

Tags

Tulisan Lainnya

yusfikri yusran

Member Since 27/06/2017

"PERMAINAN" OKNUM PLN RAYON WUA-WUA KENDARI JEBAK PELANGGAN Rp.11 Juta.

Selasa, 27 Juni 2017
Jargon "PLN BERSIH" yang di tegaskan oleh pemerinta pusat melalui Salah satu BUMN nya ini nampaknya belum sampai hingga ke daerah,khususnya  PLN rayon wua-wua kota kendari provinsi Sulawesi Tenggara. Penilaian ini saya utarakan disebabkan adanya tagihan pada nomor pelanggan 323200368139 . Menurut dari manager pln rayon tersebut (bpk.Marhaba) nomor pelanggan tersebut memiliki selisih kesalahan pencatatan oleh petugas PLN dilapangan sebesar 14.687 Kwh dan jika di hitung dengan Rp.780/kwh totalnya adalah Rp.11.455.860 yang harus dibayarkan oleh  konsumen (dalam hal ini ibu saya) .
Setelah saya berusaha mencari penyebabnya sejak bulan April 2017 dan juga berusaha untuk ketemu dan berbicara dengan pihak PLN dalam hal.ini Bapak Marhaba (manager) dan Bapak Lukman (supervisor lapangan) , saya baru mendapat keterangan di awal bulan Juni 2017 ternyata mereka mengakui kesalahan ada pada petugas pencatatan di lapangan yang telah terjadi sejak bulan Oktober 2015 dimana petugas lapangan yang bertugas mencatat meteran listrik tersebut tidak dapat membaca dengan jelas disebabkan kaca pada meteran listrik buram dan hanya mengira-ngira jumlah pemakaian listrik tersebut sehingga telah terjadi selisih antara jumlah meteran yang pelanggan bayarkan dengan nilai yang sebenarnya tercatat pada meteran tersebut. Pertanyaan muncul di benak saya adalah kok bisa sejak bulan Oktober 2015 petugas dilapangan tidak melaporkan kepada atasannya untuk dilakukan pergantian meter Kwh ?......
Sudah 3 kali pula sejak awal juni 2017 saya melaporkan hal ini kepada call centre PLN khususnya pengaduan konsumen (123) hingga memasuki akhir bulan Juni 2017 ini saya tidak mendapatkan jawaban atas keberatan saya dimana manager PLN rayon wua-wua tetap pada jawabanya bahwa kami harus membayar pembengkakan rekening listrik tersebut meskipun mereka mengakui memang kesalahan PLN Rayon Wua-wua.

Saya berharap dan memohon melalui Surat Pembaca ini kementrian BUMN umumnya dan  PLN pusat khususnya dapat turun langsung membantu kami konsumen di daerah yang merasa telah menjadi "korban" ketidak-profesionalan oknum PLN di Rayon Wua-wua Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah memanfaatkan jabatan dan posisi mereka untuk semakin memperburuk citra PLN yang berusaha menjadi "PLN Bersih".

Identitas Pengirim :
Nama : YUSFIKRI ADI PUTERA YUSRAN
Telepon : 082323669XXX

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login