images

okezone.com

iin Suwandi

Member Since 27/09/2016

OPM KINI DUKUNG NKRI

Senin, 3 Juli 2017

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan salah satu pemberitaan media yang menyatakan sebanyak 15 orang dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) menyatakan diri bergabung dengan NKRI. Kelompok tersebut tentunya bukan sembarang kelompok tapi sebuah kelompok militan   pendukung Pimpinan TPN-OPM Papua Goliat Tabuni.

Menurut informasi militan TPN-OPM pendukung Goliat Tabuni yang menyatakan diri ikut NKRI adalah Wanis Tabuni penasihat spritual Goliat Tabuni yang bermarkas di Tingginambut, Puncak Jaya. Sebagaimana diketahui bahwa Deklarasi berlangsung pada, Sabtu (1/7) beberapa waktu yang lalu. Selain 15 orang militan TPN-OPM yang mendeklarasikan diri masuk NKRI, diperkirakan ada sekitar   200-an warga Tingginambut yang selama ini sebagai pendukung Papua Merdeka menyatakan diri ikut NKRI.

Menariknya acara tersebut diwakili para militan TPN-OPM di Tingginambut. Tokoh lain yang turut hadir dan membacakan pernyataan sikap  yaitu Yusko Kogoya  di hadapan Bupati Puncak Jaya, Henock Ibo, Danrem 173/ PWJ Brigjen TNI I Nyoman, Kapolres Puncak Jaya dan Dandim 1714/ Puncak Jaya.

Pernyataan sikap untuk bergabung dan setia kepada NKRI tentunya harus diikuti dengan mendukung Pancasila sebagai ideologi negara. Kemudian Bendera Merah Putih harus menjadi bendera satu-satunya yang wajib dikibarkan pada saat 17 Agustus dan peringatan hari besar lainnya. Bendera Merah Putih perlu segera  dikibarkan di seluruh wilayah Puncak Jaya sabagai tanda wilayah tersebut adalah wilayah yang sudah aman dari separatis.    

Dengan bergabungnya pentolan OPM yang militan ini tentunya akan sangat mempengaruhi lingkungan sekitar Puncak  Jaya. Dimana selama ini sering terjadi penembakan terhadap warga sipil maupun aparat yang bertugas disana. Semua warga masyarakat sekitar Puncak Jaya mengharapkan agar tidak ada lagi penembakan-penembakan di daerah ini. "Stop peperangan di daerah ini.  Sebab jika dihitung-hitung sudah ada 100-an orang yang menjadi korban baik dari TNI, Polri, maupun dari warga sipil.

Tentunya sebagai warga masyarakat dan bangsa Indonesia kita memberikan apresiasi kepada saudara kita yang ada di Tingginambut-Puncak Jaya, Papua yang menyatakan komitmen kepada NKRI. Karena siapa lagi yang akan membangun negeri Indonesia kalau bukan putra dan putri bangsa ini. Indonesia akan maju jika keamanan dari Sabang hingga Merauke dapat terjaga dengan baik. Sekarang Tingginambut telah berubah menjadai kawasan pendukung NKRI. Selamat datang saudaraku, selamat bergabung dengan NKRI, mari bersama membangun Papua yang lebih bermartabat lagi.

Oleh karenanya deklarasi kelompok OPM untuk bergabung ke NKRI merupakan hari yang bersejarah bagi kita semua sebagai anak bangsa. Karena jika kita sorot ke belakang sudah terlalu banyak korban di daerah ini karena perang. Mari kita hentikan semua pertikaian kita bangun Papua agar lebih sejahtera lagi dengan bantuan dari aparat TNI. Yang jelas kehadiran TNI di Tingginambut selain sebagai pertahanan negara dalam menumpas setiap gerakan separatis yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah NKRI juga untuk membantu pemerintah daerah membangun Papua yang lebih sejahtera.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login