images

okezone.com

rasyid

Member Since 30/05/2017

Keren 19 Mahasiswa Esa Unggul Selesaikan Double Degree Di China

Senin, 3 Juli 2017
Keren 19 Mahasiswa Esa Unggul Selesaikan Double Degree Di China
Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Menamatkan pendidikan merupakan sebuah impian bagi banyak orang, apalagi saat menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi. Hal inilah yang dirasakan oleh sejumlah mahasiswa Esa Unggul yang telah menyelesaikan pendidikan S1nya. Kerennya para mahasiswa yang menyelesaikan pendidikan tersebut bukan hanya menamatkan sarjanah di satu Universitas namun di dua Universitas yakni Esa Unggul dan Nanjing XiaoZhuang University ( NXU) China.

Bertempat di Aula Universitas Nanjing XiaoZhuang, para mahasiswa double degree dari Esa Unggul dikukuhkan menjadi Sarjanah srtata 1 oleh Universitas yang berdiri tahun 1915 tersebut. Tampak, 19 mahasiswa yang hadir tersebut melakukan seremonial pengukuhan gelar sarjanah, ke-19 mahasiswa yang hadir tampil dengan menggunakan baju wisuda yang berbalut warna hitam dengan aksen merah.

Selain dihadiri oleh civitas akademisi Nanjing XiaoZhuang University, acara wisuda itupun dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Esa Unggul Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom. Dalam keterangannya Ari mengungkapkan kebahagiaannya karena wakil-wakil Esa Unggul telah menyelesaikan studi di NXU. "Saya sangat bangga terhadap mahasiswa yang telah lulus dengan hasil yang sangat baik di Nanjing XiaoZhuang University , mereka kan produk yang dihasilkan Esa Unggul nantinya akan membawa nama baik bagi Univeritas dan Bangsa Indonesia," Ujar Ari, di Nanjing XiaoZhuang University, Senin (19/06/2017)

Dia pun berharap nantinya lulusan dari Nanjing XiaoZhuang University ini dapat mengaplikasikan ilmunya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. "Nantinya mereka akan mempraktekan ilmu yang mereka dapat kepada masyarakat dan mengabdi ke masyarakat, sehingga dapat bermanfaat," tutur Ari.

Kedepannya, mahasiswa ini pun akan di wisuda untuk kedua kalinya di Indonesia yakni di Universitas Esa Unggul pada bulan Oktober nantinya.Ke-19 mahasiswa/wi ini sendiri akan mendapatkan dua gelar dan dua ijazah, program dua gelar dan dua Ijazah ini sendiri merupakan hasil inisiasi Univeritas Esa Unggul dengan Nanjing XiaoZhuang University serta Departemen Pendidikan kedua negara.  

Dipilihnya Nanjing XiaoZhuang University sebagai mitra Esa Unggul melaksanakan Double Degree, selain dikarenakan kesesuaian program studi yang ditawarkan oleh NXU, reputasi dari NXU pun sangat bagus, baik secara nasional di China maupun secara Global. 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login