images

okezone.com

Muhammad Fariz

Member Since 29/11/2016

Kawasan Industri Pergudangan Pantai Indah Dadap Jauh Lebih Terbengkalai Dibandingkan Dengan Cibitung & Cikarang

Rabu, 12 Juli 2017
Selamat siang! Saya Fariz.
Begini, saya ingin menceritakan pengalaman yang saya alami 2 hari yang lalu. Jadi, ceritanya saya melamar pekerjaan di sebuah PT di Kawasan Industri Pergudangan Pantai Indah di Dadap, Tangerang. Nah, apa yang saya temui sepanjang perjalanan mengejutkan saya.
Pertama, mengingat kawasan industri selalu dilewati kendaraan berat, pasti jalannya bakal rusak. Cuma, yang saya lihat 2 hari yang lalu bukan rusak lagi, saya harus ngomong jujur cenderung ke arah hancur. Kedua, untuk mencapai PT yang saya cari, ternyata saya harus melewati kubangan air pasang mengingat lokasinya yang cukup dekat dengan laut. Seumur-umur, saya belum pernah melewati genangan air. Saya terus terang takut, karena bukan apa-apa. Bagaimana kalau kubangan airnya ternyata dalam? Bisa mati saya! Ketiga, ketika saya pulang ke rumah dari PT yang saya cari, itu sudah memasuki malam hari. Dan sepanjang saya jalan kaki ke pintu keluar kawasan industri tersebut, saya melihat penerangan di kawasan industri tersebut sangat minim. Ini sangat berbahaya, apalagi saya ketika jalan kaki keluar dari kawasan industri tersebut sudah malam hari. Ditambah, karena minimnya penerangan, sehingga lokasi ini juga rawan kejahatan. Keempat, ketika saya bertanya ke salah seorang yang berjaga di PT yang saya cari, ternyata sudah lama jalan yang rusak itu tidak kunjung diperbaiki.
Maka dari itu, saya mengharapkan campur tangan sesegara mungkin. Baik dari Pemkab Tangerang, Pemprov Banten, maupun Pemerintah Pusat. Pemerintah bisa belajar dari Kawasan Industri Cikarang atau Cibitung, dimana daerah kawasan industri tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan Kawasan Industri Pergudangan Pantai Indah, Dadap ini. 
Itu saja tulisan dari saya. Semoga pemerintah segera menganggapi keluhan sekaligus harapan saya ini secepatnya. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login