images

okezone.com

Firza Arief

Member Since 18/12/2015

Kecewa dengan penipuan yang dilakukan Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)

Senin, 14 Agustus 2017
Kecewa dengan penipuan yang dilakukan Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)

Online shop di Indonesia berkembang cukup pesat, karena kemudahan yang ditawarkan online shop sangat menggiurkan para konsumen. Cukup dengan duduk dimana pun, konsumen bisa berbelanja sesuai keinginan, tidak perlu repot ke mall atau pun pasar tradisional.

Online shop menggunakan berbagai jasa pengiriman untuk mengirimkan order konsumen, untuk pengiriman dalam satu provinsi masih bisa menggunakan jasa transportasi online seperti Go-Jek, Ninja Express, Grab, dan sebagainya. Sedangkan untuk pengiriman beda provinsi maupun beda pulau biasa menggunakan JNE, POS Indonesia dan lain-lain.

Disini saya ingin bercerita sedikit soal pengalaman saya berbelanja di online shop, ketika saya tertarik oleh suatu barang yang dijual oleh produsen, maka tidak perlu lama saya langsung mengkonfirmasi ingin mengorder barang tersebut. Sang penjual pun menyambut dengan ramah, saya langsung menanyakan total biaya yang perlu di transfer (gabungan harga barang + ongkos pengiriman). Penjual membalas total harga barang dan ongkos kirim dari Tulungagung ke Jakarta Selatan dan memberi tahu saya untuk jasa pengiriman menggunakan JNE Paket OKE. Saya tahu Paket JNE OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) berkisar antara 2-3 hari sampai, karena saya butuh barangnya untuk esok hari, maka saya meminta ke penjual untuk menggunakan Paket JNE YES (Yakin Esok Sampai).

Penjual meng-iyakan permintaan saya dengan mengganti paket pengiriman JNE OKE menjadi JNE YES, tetapi saya dikenakan biaya lebih karena ongkos kirimnya lebih mahal, saya pun tidak masalah karena memang saya butuh cepat barang tersebut.

Setelah saya transfer, barang dikirim hari itu juga pada hari Jumat tanggal 11 Agustus 2017, untuk dapat tracking pesanan saya, penjual memberi nomor resi. Pada hari itu saya sudah tenang karena saya mendapatkan barang yang saya perlu untuk esok hari.

Esok harinya pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 saya menunggu barang saya dari pagi sampai malam namun tidak ada yang datang, sedangkan saya butuh hari itu juga. Saya tracking barang saya namun statusnya masih on process, setelah melihat detailnya ternyata masih di Surabaya.

Rencana saya akhirnya gagal karena barang yang saya butuhkan di hari Sabtu tidak kunjung tiba, saya berpikir mungkin ada problem di JNE nya, sehingga saya berpikir akan sampai pada hari Minggu, 13 Agustus 2017.

Namun apa yang didapat adalah, hari Minggu juga belum sampai, dan saat saya membuat tulisan ini pun barang belum sampai, jika ditelisik lebih jauh dari pengiriman pertanggal 11 Agustus 2017 sampai dengan hari ini tanggal 14 Agustus 2017, sudah 3 hari barang belom sampai juga dengan menggunakan Paket JNE YES (YAKIN ESOK SAMPAI).

Saya menggunakan JNE YES sama saja saya menggunakan JNE OKE, hal ini sama hal nya dengan penipuan JNE yang mengatakan kalo JNE YES akan sampai esok hari, namun kenyataannya tiba nya kapan saya juga tidak tahu.

Untuk JNE, saya mohon kurang-kurangin dalam menggiurkan pelanggan dengan hal yang tidak benar. Saya membuat tulisan ini karena sudah mengalami beberapa kali hal serupa dengan Paket JNE YES.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • fina

    fina

    16 August 2017 at 10:40:AM

    yuk, bergabung bersama J.a.g.o.d.o.m.i.n.o sekarang juga. Dapatkan Beberbagai Bonus Menarik Dari J.a.g.o.d.o.m.i.n.o. Kami juga menerima berbagai layanan Bank Seperti : E.c.a.s.h, S.a.k.u.k.u, T.i.k.e.s, G.o-P.a.y, D.o.k.u W.a.l.e.t, P.a.y.p.r.o dan dll.

  • Xsingapura

    Xsingapura

    5 September 2017 at 17:45:PM

    WAHH...Sama donk dengan paket saya..! Nomor Resi 014430022716817 Pakai service YES (Yakin Esok Sampai) yang ada sampai hari ini tidak sampai2..! hari berganti hari,, minggu berganti minggu.. bulan berganti bulan.. sampai sekarang tidak sampai juga..! Akhirnya saya sendiri yang capek mencek history tiap hari..! Statusnya selalu GATEWAY JAKARTA:On Transit, tdk berubah2 sampai sekarang. Saran Saya.. YES diganti saja jadi Yakin Ente Sial..!