images

okezone.com

Member Since 07/08/2017

Tags

fikri arizhal fahmi

Member Since 07/08/2017

Indonesia Cinta Sehat untuk SD N 1 & 2 Talang

Selasa, 15 Agustus 2017
Indonesia Cinta Sehat untuk SD N 1 & 2 Talang

NGAWI KKN 10 Universitas Muhammadiyah Malang 2017 yang berlokasi di Desa Talang, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, mengadakan penyuluhan bertemakan Indonesia Cinta Sehat yang membahas topik seputar bahaya rokok, miras dan kekerasan, pada hari Rabu (9/8/2017), bertempat di SDN Talang 1.

Penyuluhan ini diikuti oleh 45 orang siswa-siswi SDN Talang 1 dan SDN Talang 2 yang sasaran setiap sekolah adalah siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6. Mahasiswa KKN 10 Universitas Muhammadiyah Malang bekerja sama dengan Polisi Sektor Jogorogo yang diwakili oleh Bapak Suwono, selaku BINMAS Desa Talang, Kecamatan Jogorogo yang mana sekaligus menjadi narasumber pada penyuluhan ini. 

         Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan agar siswa-siswi khususnya SDN Talang 1 dan SDN Talang 2 menjadi lebih selektif dalam pergaulan di masyarakat, lebih selektif until memilih teman sebaya serta mampu menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Materi yang disampaikan oleh Bapak Suwono ini sangat membantu generasi muda khususnya anak sekolah dasar, dimana kami mengharapkan agar mereka tidak melakukan penyimpangan perilaku di rumah, sekolah maupun lingkungan sekitar.


          Menurut koordinator desa, Fikri Arizhal Fahmi, kegiatan ini sangat penting untuk disosialisasikan karena para siswa bisa menceritakan pengetahuan barunya di penyuluhan ini kepada orang tuanya. Dan selanjutnya orang tua sendiri kegiatan ini akan menjadi sebuah pelajaran  karena kebanyakan orang tua menganggap anaknya tidak tahu apa-apa tentang miras, merokok, dan tindak kekerasan tetapi dengan adanya penyuluhan ini mereka akan sadar bahwa anak-anak juga bisa mengerti bagaimana bahaya dari ketiga hal tersebut bagi kesehatan dan kehidupan sehari-hari.

        Kegiatan ini sangat baik bagi anak-anak karena dapat memberi pengetahuan baru yang mungkin belum pernah didapat sebelumnya dan para guru sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan ini. Ujar Kepala Sekolah SDN Talang 1, Bapak Giono.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login