images

okezone.com

Rosse Hutapea

Member Since 25/04/2016

Pelantikan Mahasiswa Baru di UPH Festival 24

Rabu, 16 Agustus 2017
Pelantikan Mahasiswa Baru di UPH Festival 24

UPH Festival 24 resmi dimulai hari ini Rabu, 16 Agustus 2017. Dalam upacara pelantikan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak M.Eng.Sc secara simbolis melantik mahasiswa baru UPH sebanyak  4.507,  yang tersebar di 3 kampus,  UPH Karawaci, UPH Medan, dan juga UPH Surabaya.

Kami menyambut dengan sukacita seluruh mahasiswa baru resmi menjadi keluarga besar UPH. Melalui tema Bear Fruit ini kami berdoa kalian mampu menemukan talenta dan panggilan kalian, sehingga akhirnya berbuah untuk kemuliaan Tuhan, ungkap Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak menyambut mahasiswa yang hadir.

Dengan tema Bear Fruit yang diambil dari Yohanes 15:5, Rektor berharap  agar seluruh keluarga besar UPH mampu berbuah banyak dalam kehidupan. Mahasiswa baru secara khusus diajak untuk menggali potensi terbesar mereka yang akan digunakan nantinya untuk menghasilkan buah di tengah masyarakat sesuai bidang yang dipelajari di bangku kuliah.   

Kita harus memiliki ilmu sejati dari sumber yang sejati yaitu Allah, iman pada Kristus, hingga menghasilkan karakter yang mulia. Ketika ini semua sudah tertanam maka kami harap kalian akan menghasilkan buah yang benar, pesan Rektor.

Sejalan dengan Rektor, Founder UPH Dr. (HC) James T. Riady juga ingin agar para mahasiswa baru mampu memahami pesan Bear Fruit itu sendiri.

Dalam pertumbuhan rohani kita, kita harus memahami makna berbuah. Apa kita sudah berbuah? Seperti tumbuhan, Tuhan menciptakan tumbuhan sejak awal untuk dapat berbuah. Tumbuhan itu juga memiliki benih yang menjadi bibit untuk melanjutkan proses penghasilan tumbuhan yang berbuah. Prinsip ini yang kita harus pahami. Kita berbuah, dan kita terus melanjutkan proses berbuah ini kepada yang lainnya.  Kalianlah pemimpin masa depan. Nanti di akhir hidup, pikirkan hal temulia apa yang ingin kalian dengar dari kerabat terdekat? Apakah di akhir hidup kita kita ingin dikenal sebagai  orang terpintar, orang terkaya? Pikiran ini yang menjadi fokus. Ketika kita ingin menjadi orang terkaya maka fokus kita hanya cari uang, begitu juga terpintar fokus kita hanya mencari ilmu. Yang harus jadi fokus, kita ingin diingat dan dikenal sebagai orang yang saleh dan setia pada Tuhan, pesan James.

James ingin selama 3-4 tahun dari mahasiswa di UPH, menjadi waktu bagi mereka untuk mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di dunia yang sesungguhnya. Membawa solusi atas permasalahan yang dihadapi dunia. James mengingatkan bahwa mahasiswa UPH sebagai pemimpin harus mampu berdampak dan menghasilkan buah bagi dunia, mengatasi permasalahan dunia bukan dengan hikmat manusia, tapi hikmat dari kebenaran firman Tuhan.

Tidak hanya memberikan pesan bagi mahasiswa baru, dalam pembukaan ini Rektor juga melakukan simbolisasi pelantikan mahasiswa baru dengan mengalungkan Smart Card tanda identitas diri kepada mahasiswa perwakilan dari 12 Fakultas UPH. Usai simbolisasi, acara dilanjutkan dengan pengucapan janji mahasiswa yang diikuti seluruh mahasiswa. (Mt)

 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login