images

okezone.com

ezytravel

Jl. K.H. Samanhudi No. 22 C Pasar Baru, Sawah Besar - Jakarta Pusat, Indonesia 10710
Member Since 23/05/2016

6 Negara yang Merayakan Ulang Tahun Secara Unik (Ada Indonesia Loh)

Jum'at, 22 September 2017
6 Negara yang Merayakan Ulang Tahun Secara Unik (Ada Indonesia Loh) Hari jadi lahirnya kita memang selalu menjadi hari yang menyenangkan sekaligus mengharukan buat kita. Bagaimana tidak, di hari yang sangat special ini kita akan bertambah dewasa sekaligus juga bertambahnya beban tanggung jawab dalam diri kita Ezytravelers.

Sadarkah kalian? Di saat hari ulang tahun kita pastinya mau mendapatkan suatu hal yang special, dari orang tua misalnya, bisa juga dari teman maupun dari pasangan kita. Kenapa seperti itu? Karena kita merasa ini dia hari special kita, dan kita harus mendapatkan sesuatu yang special juga.

Tapi untuk sebagian negara ini, merayakan ulang tahun ada keunikannya tersendiri. Mau tau seperti apa keunikannya?
Langsung kita mulai dari yang pertama :

1. Denmark

Kalau umumnya pada saat ulang tahun kalian akan diberikan kue dari teman-teman kalian, berbeda halnya jika kalian ada di negara ini. Yak, di Denmark kalian diwajibkan untuk membawakan kue ulang tahunmu sendiri. Untuk nantinya teman kantor atau sekolah kalian menukarkan dengan meletakkan bendera Denmark ke tempat kalian demi mendapatkan kue yang kalian bawa.. hihi lucu ya!



Tapi jangan takut dan sedih, soalnya kalian juga bakalan kenyang deh di teraktir sama teman-teman kalian. Bukan Cuma itu, buat kalian yang masih remaja kalian juga dapat perlakuan special perayaan ulang tahun dari orang tua kalian. Orang tua kalian akan menghiasi kamar tidur kalian dengan penuh kado dan juga hiasan.. sweet.

2. Amerika, Hancurkan Kue mu nak!



Kalau umumnya saat ulang tahun pertama, kalian akan dibelikan kue untuk dimakan dan dibagikan ke teman-teman. Lain halnya jika di Amerika, dalam merayakan ulang tahun pertama kalian, kalian akan dibelikan satu buah kue untuk dihancurkan. Kue tersebut diberi nama smash cake yang nanti akan di hancurkan sama si bayi.

3. Irlandia

Simbol kedewasaan seseorang bisa diberikan dalam bentuk apa saja. Jika di Indonesia kalian akan diharuskan memiliki KTP pada umur 17 tahun dan itu menandakan juga kalau kalian sudah dewasa dan diharuskan bertanggung jawab.



Berbeda dengan yang di lakukan di Irlandia, di Irlandia dalam perayaan ulang tahun ke-21 kalian akan dikasih hadiah yang sangat special yaitu kunci rumah. Itu adalah tanda jika kalian akan diberikan kebebasan untuk pulang dan pergi kerumah kapanpun jam berapapun.

4. India

Buang sial, gitu deh kira-kira maksud dari tradisi ulang tahun di India berikut ini. Di dalam perayaan ulang tahun umumnya di india akan dilakukan dengan cara memotong rambut. Kegiatan itu dilakukan untuk menjauhkan orang dari roh jahat dimasa dulu nya.

Paling uniknya lagi yang berulang tahun akan menggunakan pakaian warna-warni dalam menjalan kegiatannya dan tidak lupa untuk memberikan cokelat kepada teman-temannya. Gimana? Mau gak kalian pakai baju warna-warni dan memberikan cokelat?

5. Indonesia

Sebenernya kalau di Indonesia sih kalian bisa bahagia saat ulang tahun dan bisa juga terima kesialan saat ulang tahun. Senangnya adalah kalian akan dikasih surprise dalam bentuk kue ulang tahun dari sahabat kalian, atau bisa juga kado special dari mereka.



Sialnya adalah, kalian akan dikerjakan parah entah itu dilemparkan telur dikepala, disiram tepung, di ikat ke tiang, dan yang sangat menyedihkan adalah membayarkan makan siang teman-teman kalian hehehe. Coba angkat tangan yang di sini pernah kena dikerjain habis-habisan saat ulang tahun?

6. Jerman, Yuk yang bersih yaa!

Kalau kalian Pria jomblo dan umur kalian sudah 30 tahun, lebih baik jangan ke Jerman. Karena di Jerman kalian akan disuruh menyapu tangga dibalai kota. Menyapu tangga memang bukan hal yang sulit, yang sulitnya itu adalah dikerjakan di tengah kota. Kalau tangga tersebut sudah bersih, maka teman teman kalian akan melemparkan kembali sampah sampahnya untuk di sapu kembali.



Pria tersebut tidak boleh meninggalkan balai kota sampai ada wanita yang menciumnya. Walaupun hanya karena kasian. Bagaimana? Cukup memalukan bukan?

Sebenernya ada banyak lagi perayaan unik pada saat ulang tahun di berbagai negara lainnya. Jadi yang mana menurut kalian paling menarik?

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login