images

okezone.com

Member Since 26/09/2017

Tags

Tulisan Lainnya

F Novia Tarmasis

Member Since 26/09/2017

Kecewa dengan Pembatalan Order Lazada Sangat Lambat dan Bertele-tele

Selasa, 26 September 2017
Pada tanggal 15 September 2017 pagi,  saya melakukan order 1 unit AC Daikin melalui lazada.co.id yang dijual oleh Sejuk Elektronik dengan No order : 3953114252. Transaksi berhasil dengan menggunakan kartu kredit BCA. Sore harinya pada tanggal 15 September 2017 sekitar pukul 15.40 seller Sejuk Elekrronik menghubungi saya melalui whatsapp yang menyatakan bahwa ada penambahan biaya Rp. 50.000 untuk pengiriman ke Depok. 

Saya menolak biaya tambahan pengiriman tersebut karena di pada saat order tidak tertera biaya tersebut. Saya hanya mau membayar apa yang ditagihkan melalui lazada.co.id. Saya pun menghubungi live chat cs lazada untuk mengeluhkan masalah ini. CS Lazada berjanji akan segera menyelesaikannya. Beberapa kali dalam sehari saya live chat tapi tidak ada solusi dari lazada hanya disuruh tunggu tanpa kepastian. Pada tanggal 18 September ada perubahan status order saya menjadi telah dikirim.  Saya pun bertanya ke Admin seller Sejuk elektronik apakah benar sudah dikirim.  Jawaban dari admin Sejuk elektronik tetap pada pendiriannya tidak akan dikirim kecuali saya setuju bayar Rp 50.000. 

Saya kemudian live chat lagi dengan cs lazada agar segera diselesaikan masalah ini. CS lazada kembali menjawab akan segera menginformasikan bila sudah ada kepastian namun tanpa batas waktu.

Saya tanya terus cs lazada melalui live chat beberapa kali dalam setiap hari jawaban tetap disuruh menunggu. Akhirnya pada hari Rabu,  20 September 2017, saya menghubungi Admim seller Sejuk Elektronik agar membatalkan orderan saya karena barang saya tidak mungkin dikirim sementara lazada tidak melakukan upaya apapun untuk menyelesaikannnya.  Kemudian di hari yang sama saya hubungi cs lazada melalui live chat, menyampaikan bahwa saya & seller sudah sepakat membatalkan order karena tidak ada titik temu &  lazada tidak memberi solusi apapun. Menurut admin seller Sejuk Elektronik pihak lazada pun sudah menelponnya untuk meminta konfirmasi apakah benar order akan dibatalkan. Setiap hari saya tanya cs lazada melalui live chat mengenai progress pembatalan ini tapi cs lazada hanya bilang mohon menunggu email dari kami.  Untuk membantu proses percepatan pembatalan admin sejuk Elektronik sudah mengirimkan emali konfirmasi dan persetujuan pembatalan pada hari Jumat, 22 September 2017 pukul 09:11 ke email partner lazada. 

Hingga saat keluhan ini saya tulis belum ada solusi apapun. Jawaban dari cs lazada masih menunggu konfirmasi pembatalan dari seller (Sejuk Elektronik), namun ketika saya tanyakan kepada Admin Sejuk Elekronik tidak ada lagi konfirmasi lanjutan, sejuk elektronik menyerahkan sepenuhnya ke lazada untuk proses pembatalan. 

Sepertinya lazada tidak serius menangani permasalahan saya, tidak pernah ada tindak lanjut apapun. Bahkan yang sangat menjengkelkan semua keluhan melalui live chat maupun telepon hanya disuruh tunggu tanpa kepastian dan selalu ditanya kronologis. 

Saya sangat kecewa dengan pelayanan lazada yang sangat buruk karena sangat lambat & betele-tele. Waktu & pikiran saya sangat tersita hingga menggangu pekerjaan saya karena mengurusi masalah ini. Menurut saya layanan cs lazada adalah yang paling buruk di Indonesia. Melalui keluhan ini saya mohon lazada segera mengembalikan dana saya. Semoga ini jadi perhatian lazada karena kalau dicari di internet sangat banyak keluhan mengenai lambatnya lazada menyelesaikan masalah.


F Novia Tarmasis
tarmasis@gmail.com  
083892513XXX

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Rahel

    Rahel

    10 October 2017 at 20:52:PM

    Saya punya pengalaman mengecewakan juga. Saya memesan sofa 2 seater di lazada tgl 26 September. Bayar penuh di muka. Ditulis dikirim 29 Sept - 2 Okt. Sampai deadline tdk diantar. Saya hubungi live chat. Diinfo akan diantar plg lambat 6 Okt. Tapi sampai deadline, masih blm diantar. Hubungi live chat disuruh menunggu. Dan yg dtg adl email nomor case. Krn brg tdk dtg2, saya hubungi live chat berkali2. Tiba2 ada email barang telah diterima. Padahal BELUM. Di tracker juga ditulis "telah diterima". Saya hubungi Live chat lagi. Intinya cuma 2 hal yg mereka sampaikan; Minta maaf dan tunggu. Pada prosesnya, beberapa kali live chat putus dg notifikasi "idle too long". Padahal justru saya yg menunggu jawaban operator. Saya telp2 tdk ada operator yg angkat, cuma buang pulsa utk dengarkan info2 sambil nunggu telpon diangkat... (sampai bosan & saya matikan). Minta uang kembali, katanya hrs tunggu case selesai... Ini sofa, tdk mungkin dilempar lewat pagar atw titip tetangga. Saya sdh atur agar selalu ada org rumah utk nungguin kiriman dari tanggal 29 Sept - 6 Okt. Tapi juga tdk mungkin saya selalu atur ada org rumah utk nungguin kiriman yg entah kpn datang. Saya menyesal mau praktis malah ribet dan tidak jelas...