images

okezone.com

Member Since 02/10/2017

Tulisan Lainnya

Hasbullah

Member Since 02/10/2017

Xpress Air Tidak Memberikan Refund Tiket Yang Dijanjikannya

Senin, 2 Oktober 2017
Dua bulan lalu (Jumat 2 Agustus 2017), saya bersama ratusan calon penumpang Xpress Air dari Bandung ke Padang tidak diberangkatkan (delay) pada jam 13.40 WIB sesuai jadwal penerbangan pada tiket. Delay ini berkepanjangan, Jam 21.00 WIB belum juga jelas kapan penumpang diberangkatkan, kemudian penumpang diberi pilihan, tetap menunggu diberangkatkan atau refund tiket. Saya memilih refund tiket. Waktu itu, sesuai dengan permintaan petugas Xpress Air, saya memberikan nomor rekening Bank. Petugas mengatakan bahwa refund tiket akan ditransfer ke rekening Bank dalam 3 - 5 hari ke depan. Petugas memberikan no HP 0851-0026-4000 yang bisa dihubungi sewaktu-waktu mengenai refund tiket tsb.

Refund tiket tersebut sampai hari ini tidak pernah ditransfer ke rekening saya. Saya telah mengirim SMS dan menghubungi No. HP tersebut berkali-kali, dan selalu dijanjikan"Refund beberapa hari lagi". Saya sangat kecewa. 

Kepada pimpinan Xpress Air, saya ingatkan bahwa pembayaran refund tersebut adalah hutang dan wajib dilaksanakan. Tapi, jika maskapai Anda memang tidak punya uang untuk membayarnya, tolong beritahu saya secara tertulis bahwa Maskapai Anda tidak sanggup membayarya. Insyaallah saya akan mengikhlaskannya dan tidak akan menagih lagi.


(Hasbullah, Pemegang Tiket Xpress Air Bandung-Jakarta Jumat 2/8/2017 13.40, kode booking HACYE2)

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login