images

okezone.com

Member Since 12/10/2017

Tulisan Lainnya

el

Member Since 12/10/2017

PELAYANAN BIGTV MENGECEWAKAN

Kamis, 12 Oktober 2017
Pelayanan BIGTV: Masalah tagihan cepat sekali, setelah ditransfer/sudah bayar dan ada masalah tidak ada menghubungi lagi sudah hampir 1 bulan.


Saya pelanggan BIGTV dengan Paket BIG STAR 2014 dan menggunakan total 3 decoder.
Berdasarkan info yang saya dapatkan BIGTV sedang ada promo BIG4NNIVERSARY, promo bayar 6 bulan, gratis 6 bulan berikutnya.

Tanggal 15 September 2017,
saya telepon cs BIG untuk menanyakan tentang promo BIG4NNIVERSARY (bayar 6 bulan gratis 6 bulan).
Katanya saya masih ada sisa tagihan, harus dilunasi dulu baru bisa ikut promonya. Kemudian saya lakukan pembayaran sebesar Rp. 408.001. 
Kemudian Saya terhubung dengan Bapak CS A. 
Saya menanyakan bagaimana cara biar bisa ikut promo tersebut, katanya dengan melakukan transfer dulu ke Bank Nobu untuk pembayaran 6 bulan ke depan.
karena yang dapet promo cuma paket utamanya saja (BIG STAR+Dekoder utama), 2 dekoder tambahannya masih bayar normal,
jadi saya minta tolong dihitungkan berapa yang harus saya bayar jika ingin ikut promo tersebut dengan pembayaran 2 dekoder tambahan normal (dibayar setiap bulan).

Dari keterangan bapak Rahman, yang harus saya bayar:
- Paket Big Star 6 bulan=Rp. 280.000X6=Rp. 1.680.000 (Sudah termasuk biaya dekoder utama dan sudah termasuk kenaikan harga Rp. 10.000/bulan)
- Biaya sewa 2 dekoder bulan 1=Rp. 100.000 (Sisa 11 bulannya, dibayar setiap bulan, Rp. 100.000 per bulan untuk 2 dekoder tambahan)
- Biaya pro rata=Rp. 19000 (pembulatan untuk pro rata 1 hari pemakaiaan)

TOTAL Rp. 1.799.000

Saya sudah menanyakan, Rp. 1.680.000 (Rp. 280.000 X 6) itu sudah termasuk biaya dekoder utama dan sudah termasuk kenaikan harga Rp. 10.000.
dan sewa dekoder bulan 1 harus saya bayarkan juga.
dan ada biaya pro rata karena pembayaran tagihan  saya (yang Rp. 408.001) pada tanggal 15.
Jadi total yang harus saya transfer Rp. 1.799.000, sudah total semua, tidak ada biaya lain-lain lagi.

Kemudian saya transfer tanpa memutuskan telepon dengan pak CS A tersebut,
setelah saya transfer saya minta dicek sudah masuk atau belum, katanya belum, paling baru nanti masuknya (mungkin karena transfer antar bank), telepon dimatikan saja, nanti kalau sudah masuk saya akan dihubungi oleh BIG TV nya, setelah itu telepon saya matikan.
Beberapa lama kemudian BIG TV saya sudah hidup lagi, dan saya lihat di aplikasi BigTV Selfcare, Balance saya sudah bertambah, dan tidak ada telepon lagi dari BIG TV, ya sudah berarti sudah beres.


Pada tanggal 26 September 2017,
saya dapat Billing Statement (Tanggal Cetak 23-SEP-2017) dengan tagihan yang memotong Balance saya, bukannya memotong untuk promo BIG4ANNIVERSARY tersebut.


Kemudian Pada tanggal 26 September 2017 juga,
saya telepon CS Big TV, terhubung dengan bapak CS B.
 
Katanya kalaupun saya mau ikut promo tersebut, saldonya kurang, saya tanya bagaimana hitungannya, hitungan Bapak CS B berbeda dengan Bapak CS A.

Padahal saya sudah menanyakan ke Bapak CS A total jumlah yang harus saya transfer, sudah termasuk decoder utama dan tidak ada biaya tambahan lagi, Total Rp. 1.799.000.

Kemudian kata bapak CS B akan ditanyakan dulu ke bapak CS A nya, nanti saya ditelepon dari BIG TV nya,
saya tanyakan kapan, katanya belum tahu, masih harus ditanyakan ke pak CS A.

Dan Perihal Balance saya yang sudah terpotong Billing Statement, kata Pak CS B tidak apa-apa walaupun sudah terpotong di Billing statement, jatuh temponya masih lama, masih bisa diubah-ubah, masih bisa untuk pemotongan promo BIG4NNIVERSARY tersebut.

Sampai tanggal 2 Oktober tidak ada telepon juga,
kemudian saya email customer.service@bigtv.co.id untuk menjelaskan lagi kronologinya, 
Dan katanya paket BIG STAR saya Kalau memang dikenakan biaya Rp. 300.000, kenapa waktu itu saya diberitahu kalau biayanya Rp. 280.000?
apakah datanya beda2?
apakah sistemnya berubah2?
apakah setiap nanya CS jawabannya memang beda2?
saya ga sembarang transfer, saya transfer sesuai hasil hitungan Bapak CS A, saya juga sudah menanyakan benar atau tidaknya total biaya yg dia sebutkan, dan biar ga salah, waktu itu saya tidak matikan telepon dengan pak CS A biar bisa langsung d cek masuk ngganya transferan saya,
Saya menanyakan apakah sudah di kroscek dengan bapak CS A nya
jawabannya akan Kami bantu koordinasikan dengan team call center agar dapat menghubungi Bapak kembali terkait informasi rincian biayanya. telah kami koordinasikan dan Bapak akan dihubungi kembali untuk dijelaskan.


Sampai tanggal 9 Oktober tidak ada telepon juga,
kemudian saya email customer.service@bigtv.co.id untuk menanyakan kapan saya akan di hubungi BIGTV nya, sudah berapa lama ini dari yg dijanjikan oleh pak CS A? sudah berapa lama ini dari yg dijanjikan oleh pak CS B? dan sudah berapa lama ini dari yg dijanjikan di email terahir? apa memang seperti ini kalau dijanjikan  akan dihubungi sama bigtv?

Tanggal 11 Oktober saya email lagi untuk menanyakan kejelasannya, tapi jawabannya masih sama:
telah kami koordinasikan kembali.

Sampai dengan saya menulis surat pembaca ini, masih belum juga ada telepon dari BIGTV nya maupun dari bapak CS A, masih tidak ada kejelasaanya.

Ketika masalah tagihan cepat sekali teleponnya, setelah ditransfer/sudah bayar dan ada masalah tidak ada menghubungi lagi sudah hampir 1 bulan,
bagaimana ini? beginikah pelayana BIGTV kepada pelanggannya?
Promo boleh, harga murah bagus, tapi kalau ujung-ujungnya pelanggan kecewa sama saja.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login