images

okezone.com

Member Since 14/11/2017

Tags

Tulisan Lainnya

Sebastian Djoni Syukur

Member Since 14/11/2017

Kecewa dengan Airy Rooms

Selasa, 14 November 2017

Pada tanggal 2 November 2017, saya membeli tiket pesawat Wings Air rute Bandar Lampung-Bandung untuk penerbangan 3 November 2017 via Airy Rooms. Saya langsung bayar via BCA Virtual Account dan transaksi tersebut berhasil. Namun e-tiket tidak langsung terbit setelah pembayaran berhasil. Saya hubungi Call Centre Airy Rooms dan disuruh menunggu sampai waktu pembayaran expired agar e-tiket tersebut terbit. Setelah menunggu sampai waktu pembayaran expired, e-tiket tersebut masih belum terbit. Kemudian saya hubungi kembali Call Centre Airy Rooms dan disuruh menunggu kembali untuk dicek tim terkait.

Setelah menunggu lama, Yogi dari Airy Rooms menelpon saya untuk meminta nomor rekening saya untuk merefund dana pembelian tiket tersebut yang sebesar Rp 389.100 dan dijanjikan dana akan direfund maksimal 5 hari sejak tanggal 2 November 2017.

Tetapi sampai 13 November 2017, dana tersebut tidak kunjung direfund. Saya sebagai konsumen merasa sangat dirugikan oleh Airy Rooms karena respon Call Centre yang sangat lambat dan tidak tepat janji. Kode booking saya 17110294223518, jika Airy Rooms memang berniat untuk menyelesaikan masalah ini dan menjaga kepercayaan konsumen serta nama baik Airy sendiri, harap dana saya segera direfund.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Jogja Explore

    Jogja Explore

    15 November 2017 at 18:24:PM

    Ikut prihatin, semoga pelayanannya lebih bagus dan memuaskan

  • Natan Sagari

    Natan Sagari

    28 November 2017 at 10:33:AM

    Yth Bapak Sebastian Djoni Syukur. Menanggapi keluhan Bapak Sebastian Djoni Syukur, melalui surat ini kami hendak memberikan tanggapan atas hal tersebut. Dapat kami sampaikan bahwa Airy telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh Bapak Sebastian Djoni Syukur. Selanjutnya, Airy juga telah menghubungi secara langsung Bapak Sebastian Djoni Syukur untuk memberikan penjelasan serta penyelesaiannya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Sebastian alami dan terima kasih atas saran dan kritik yang disampaikan kepada Airy. Saat ini refund telah kami proses kembali dan telah masuk ke rekening Bapak Sebastian. Jika Bapak Sebastian masih memiliki pertanyaan terkait hal ini, silakan hubungi kami di layanan 24 jam customer service melalui email cs@airyrooms.com atau telepon 0804 111 2479. Kami selalu siap membantu. Terima kasih atas kepercayaan Bapak Sebastian dalam menggunakan layanan perusahaan kami. Kepuasan dan masukan pelanggan adalah inspirasi kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik. Natan Sagari Maris Communications Officer

  • Steven

    Steven

    4 January 2018 at 18:55:PM

    Hari ini tanggal 4 Januari 2017 saya membeli tiket menggunakan aplikasi airy room dengan tujuan penerbangan Pontianak ke Pekanbaru tanggal 19 Februari. .Setelah mendapatkan kode pembayaran, saya membayar dengan biaya 991,100 dengan menggunakan m banking mandiri dan tertulis bahwa status pembayaran berhasil. Namun status pembayaran saya masih menunggu pembayaran. Padahal biasanya hanya memakan waktu 5 menit saja. Saya kemudian menghubungi pihak customer service airy room dan mereka mengatkn untuk menunggu hingga waktu pemesanan expired. Tetapi ketika waktu sudah expired e tiket saya msh belum di issued oleh airy room. Saya kembali menghubungi customer service utk menanyakan perihal tersebut dan mereka mengatakn bahwa belum menerima pembayaran, padahal dari pihak bank sudah mengatakan bahwa transaksi berhasil terkirim ke pihak airy. Kemudian pihak customer service memberikan arahan utk mengirim bukti pembayaran ke email airy rooms. Namun hingga saat ini msh belum mendapat kabar kemana uang saya. Saya mohon dengan sangat agar pihak airy merefund uang saya karena itu merupakan hak saya apabila pihak airy rooms memang masih ingin menjaga nama baik. Jujur saya sangat kecewa karena sebelumnya saya sering bertransaksi menggunakan airy rooms sebelum mendapatkan masalah seperti ini. Kode pemesanan saya 18010486476516.

  • Devi Noviyanti Rahayu

    Devi Noviyanti Rahayu

    9 January 2018 at 10:01:AM

    Saya membeli tiket tujuan Pekanbaru-Yogyayarta pada tanggal 14 Oktober 2017 dengan nomor pemesanan 17101424152535 a.n Devi Noviyanti Rahayu dan pembayarannya menggunakan kartu kredit BRI. Tiketnya sudah diisued setelah pembayaran saya lakukan. Namun karena suatu alasan, maka saya meminta pembatalan tiket tersebut melalui call center pada tanggal 23 Oktober 2017. Pihak call center mengatakan bahwa uang refund akan dikembalikan dalam 30-60 hari kerja. Namun setelah dua bulan tepatnya 27 Desember 2017 uang refund saya belum dikembalikan. Saya kemudian menghubungi call center untuk mengetahui proses refund saya. Pihak call center (saya lupa namanya) mengatakan kalo uang dari maskapai belum dikirim ke pihak airy. Namun saya tidak percaya begitu saja atas informasi yang dikatakan mereka. Saya menghubungi call center maskapai Citilink dan mereka mengatakan uang refund untuk tiket saya sudah dikembalikan kepada pihak airy tertanggal 29 November 2017 sebesar 668.000 pada 02.00 dini hari. Ini jelas-jelas ada kebohongan yang dilakukan oleh pihak airy karena sampai satu bulan lebih setelah uang saya direfund oleh pihak maskapai, uang tersebut masih belum dikembalikan kepada saya. Bahkan sampai dengan tgl 9 Januari 2018 uang saya belum dikembalikan dan belum ada kejelasan maupun informasi dari pihak airy. Jujur saya sangat kecewa dengan pelayanan airy dan pada dasarnya saya ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik. Mohon kerjasama airy untuk menyelesaikan masalah ini dan mengembalikan uang refund saya. Terima kasih atas kerjasamanya.