images

okezone.com

Firza Arief

Member Since 18/12/2015

Rakornas Tiga Pilar & #CeritaKerakyatan Jadi Perbincangan Netizen

Jum'at, 15 2017
Rakornas Tiga Pilar & #CeritaKerakyatan Jadi Perbincangan Netizen
Menjelang diselenggarakannya Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan pada 16-17 Desember 2017 di Indonesia Convention Exhibition BSD City, netizen ramai membicarakan pameran dan workshop yang merupakan bagian dari acara tersebut.

Bisa dipantau lewat tagar #CeritaKerakyatan, akun twitter @gesuriID menceritakan keunikan acara partai tersebut. Durian raksasa ikut dipamerkan di Rakornas 3 Pilar PDI Perjuangan #CeritaKerakyatan, cuitnya.

Selain itu akun Brittany Stewart mencuit bahwa event PDI Perjuangan kali ini agak berbeda dibandingkan agenda-agenda rapat partai pada umumnya yang cenderung eksklusif. Sebelumnya acara partai identik dengan eksklusifitas, kali ini dibuat memasyarakat. #CeritaKerakyatan, tulisnya melalui akun @stewart9130.

Sementara itu ada juga netizen yang mengatakan bahwa rakornas Tiga Pilar PDI-P anti mainstream. Agaknya partai pemenang pemilu dengan tokoh sentralnya Presiden Jokowi ini ingin menembus batas, anti mainstream kata anak-anak jaman now.  #CeritaKerakyatan, tulis akun @kirana_pania di timeline pribadinya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto sendiri menjelaskan bahwa acara ini bertujuan merumuskan cara politik bekerja melalui praktik ekonomi gotong royong. Hasto mengklaim bahwa untuk pertama kalinya Rakornas partai menampilkan ternak sapi, lele, ayam buras, perikanan, fashion, dan ragam kuliner nusantara dalam acara resminya.

"Tidak hanya itu, berbagai atraksi kebudayaan Nusantara juga ditampilkan dalam Rakornas tersebut dan PDI Perjuangan hadir dalam seluruh watak kerakyatannya," terang Hasto.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri pembukaan acara yang akan dilangsungkan esok hari.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login