images

okezone.com

Member Since 20/12/2017

Tags

Tulisan Lainnya

Tri Wibowo Aji

Member Since 20/12/2017

Kecewa Airy Rooms

Rabu, 20 2017

Pada tanggal 20 Desember saya memesan tiket pesawat Garuda route Semarang-Lombok untuk 1 orang saudara saya via Airy Rooms dengan Kode Pemesanan 1712208778823 seharga IDR 953,000. Kemudian istri saya tidak lama juga memesan yang sama untuk 2 orang anak saya dengan kode Pemesanan 1712200244897 seharga IDR 2.026.000.

Keduanya pemesanan tersebut dibayar via Mandiri Internet Banking dan sukses. Pada email inbox saya dan istri mendapat kiriman pemberitahuan dari AiryRooms bahwa pembayaran telah diterima. Setelah ditunggu-tunggu kok tidak kami peroleh tiketnya. Kami baru sadar di aplikasi hp kami dinyatakan belum diterima menjelang batas waktu pembayaran. Aneh kaaan???

Berulang kali komunikasi via Livechat diminta tunggu sampai jam 10.30. Ternyata kemudian dari CS Ivan dan Retha diinfokan kalo pembayaran telah diterima tapi tiket tidak dapat diterbitkan... Whaaaattt?? Dianjurkan menelpon untuk prosedur pengembalian dana ckckckck...

Diminta hubungi 0804 111 2479. Tersambung ke nada operator. Lebih dari 10 kali saya coba hubungi line CS ataupun Keluhan, tapi ga diangkat-angkat. Luar biasa.. Terbayang gimana pasti banyak yang lagi komplain seperti saya.
Jujur baru kali petama saya coba beli tiket via aplikasi airy. Biasanya via aplikasi travel lain yang lebih bonafid.

Bagaimana tanggung jawab airy???

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Natan Sagari

    Natan Sagari

    21 December 2017 at 15:07:PM

    Yth Bapak Tri Wibowo Aji. Menanggapi keluhan Bapak Tri Wibowo Aji, melalui surat ini kami hendak memberikan tanggapan atas hal tersebut. Dapat kami sampaikan bahwa Airy telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh Bapak Tri Wibowo Aji. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas saran dan kritik yang disampaikan kepada Airy. Kami sampaikan bahwa tiket yang Bapak pesan telah terbit pada tanggal 20 Desember 2017 pukul 14:46 dan telah dapat digunakan. Jika Bapak masih memiliki pertanyaan terkait hal ini, silakan hubungi kami di layanan 24 jam customer service melalui email cs@airyrooms.com atau telepon 0804 111 2479. Kami selalu siap membantu. Terima kasih atas kepercayaan Bapak Tri Wibowo Aji dalam menggunakan layanan perusahaan kami. Kepuasan dan masukan pelanggan adalah inspirasi kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik. (Natan Sagari Maris - Communications Officer)

  • Steven

    Steven

    4 January 2018 at 19:13:PM

    Saya Punya Kejadian yang kurang lebih sama. Hari ini tanggal 4 Januari 2017 saya membeli tiket menggunakan aplikasi airy room dengan tujuan penerbangan Pontianak ke Pekanbaru tanggal 19 Februari. .Setelah mendapatkan kode pembayaran, saya membayar dengan biaya 991,100 dengan menggunakan m banking mandiri dan tertulis bahwa status pembayaran berhasil. Namun status pembayaran saya masih menunggu pembayaran. Padahal biasanya hanya memakan waktu 5 menit saja. Saya kemudian menghubungi pihak customer service airy room dan mereka mengatkn untuk menunggu hingga waktu pemesanan expired. Tetapi ketika waktu sudah expired e tiket saya msh belum di issued oleh airy room. Saya kembali menghubungi customer service utk menanyakan perihal tersebut dan mereka mengatakn bahwa belum menerima pembayaran, padahal dari pihak bank sudah mengatakan bahwa transaksi berhasil terkirim ke pihak airy. Kemudian pihak customer service memberikan arahan utk mengirim bukti pembayaran ke email airy rooms. Namun hingga saat ini msh belum mendapat kabar kemana uang saya. Saya mohon dengan sangat agar pihak airy merefund uang saya karena itu merupakan hak saya apabila pihak airy rooms memang masih ingin menjaga nama baik. Jujur saya sangat kecewa karena sebelumnya saya sering bertransaksi menggunakan airy rooms sebelum mendapatkan masalah seperti ini. Kode pemesanan saya 18010486476516.

  • Tri Wibowo Aji

    Tri Wibowo Aji

    5 January 2018 at 16:30:PM

    Terhadap tanggap Bapak Natan, terima kasih akhirnya kami sudah dapat memperoleh email tiket tersebut. Semoga ke depan pelayan Airy lebih baik lagi

  • Natan Sagari

    Natan Sagari

    5 January 2018 at 17:12:PM

    Yth Bapak Steven. Menanggapi keluhan Bapak Steven, melalui surat ini kami hendak memberikan tanggapan atas hal tersebut. Dapat kami sampaikan bahwa Airy telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh Bapak Steven. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas saran dan kritik yang disampaikan kepada Airy. Kami sampaikan bahwa refund telah kami proses pada tanggal 5 Januari 2018. Dikonfirmasikan akan sampai ke rekening pengirim sekitar 3 hari kerja per tanggal tersebut. Jika Bapak masih memiliki pertanyaan terkait hal ini, silakan hubungi kami di layanan 24 jam customer service melalui email cs@airyrooms.com atau telepon 0804 111 2479. Kami selalu siap membantu. Terima kasih atas kepercayaan Bapak Steven dalam menggunakan layanan perusahaan kami. Kepuasan dan masukan pelanggan adalah inspirasi kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik. (Natan Sagari Maris - Communications Officer)

  • elvi

    elvi

    21 March 2018 at 15:58:PM

    Saya juga dapat masalah yang sama dg bapak. Barusan sy juga pesan tiket untk tgl 23 maret 2018 dg no pemesanan nomor pemesanan 18032165272024.tujuan semarang jakarta dan sudah sy bayar sebesar 805.800. Pembayaran dr m.banking mandiri syariah sudah berhasil dan sudah dikirim email jg ke email saya. Namun e tiket ga terbit jg. Udah tanya via live, via email, via telp DAH BERKALI KALI, tp lambat nya pelayanan nya minta ampun.. CS NYA NANYA, APA NO INI BS DIHUBUNGI? SY JAWAB BISA. TRUS SAYA BILANG, NANTI TLG DIHUBUNGI SAYA LAGI KE NO INI KLW SDH DI CONFIRM. TAPI CS NYA BS, KAMI TDK BS MENGHUBUNGI KELUAR. LAHHHHHH.... MAKSUDNYA APAAAA???? GOBLOK SEKALI APLIKASI INI!!!!! Masak smpai nunggu seharian, untuk ngecek uang yg sudah di tg via online aja ga bs. Ini kayak balik ke jaman batu dech aplikasi airy ini. Ga habis fikir saya. Dan ini sama aja dg ngerugiin konsumen. Tidak layak untuk dijadikan kepercayaan untuk perjalanan kita. Karna ternyata sistem pembayarannya SANGAT TIDAK AMAN DAN BOBROK!!. Benar2 JELEK SSKALI DAN SAYA SUNGGUH KECEWA DG PELAYANAN AIRY INI. klw tidak ada perbaikan nya, saya sarankan konsumen jangan pernah pakai airy lagi!!! Mending pake aplikasi Traveloka, cepat, mudah aman dan ga ribet!!! DAN SAYA MOHON UNTUK AIRY, TOLONG SECEPATNYA DI TRANFER UANG SAYA KEMBALI!!!!! TRIMS.

Previous