images

okezone.com

Member Since 09/01/2018

Tulisan Lainnya

Gebrina

Member Since 09/01/2018

Makeup, dan Arti Cantik Sesungguhnya

Selasa, 9 Januari 2018

Berbicara soal makeup memang tidak ada habisnya. Setiap tahun, setiap bulan, setiap hari, pasti ada saja trend baru di dunia makeupMakeup merupakan salah satu unsur kecantikan bagi para wanita, mulai dari wanita dewasa yang sudah cukup umur untuk menggunakan make up sampai remaja yang kulitnya masih cenderung terlalu sensitive untuk make up. 

 

Tidak sedikit jumlah wanita yang menggunakan makeup sebagai senjata yang mereka wajib bawa dan gunakan setiap harinya. Mereka berpendapat bahwa dengan menggunakan makeup, mereka jauh lebih percaya diri untuk keluar rumah. Lantas, bagaimana jika mereka tidak menggunakan makeup? Apakah mereka akan merasa kehilangan kepercayaan diri begitu saja? Mengapa? Karena society standard yang dipopulerkan oleh media mendefinisikan seorang wanita akan terlihat cantik bila berkulit putih, berbulu mata lentik, mempunyai alis yang simetris, rahang yang tegas, hidung yang mancung, dan lain-lain. 

 

Ketidakpercayaan diri dapat timbul dari society standard akan definisi cantik, kritikan orang-orang disekitar maupun sosial media, dan juga perasaan insecure yang timbul dalam diri sendiri saat melihat orang lain yang mereka anggap lebih cantik dari diri mereka sendiri, membuat mayoritas wanita lebih memilih makeup yang bertujuan untuk menutupi "kekurangan-kekurangan yang terdapat pada wajah mereka.

 

Tahukah kamu, cantiknya seorang wanita itu bukan berasal dari seberapa tebal makeup yang digunakan, atau seberapa putih kulit yang kamu miliki, maupun seberapa lentik bulu mata maupun kesimetrisan alis. Cantiknya seorang wanita berasal dari seberapa percaya diri dan seberapa nyamannya seorang wanita akan dirinya sendiri ketika berpenampilan apa adanya. Seperti yang dikatakan Lexi Harrick (Founder of HerTrack.com), Beauty is happiness. Beauty is when you feel free and real for yourself.

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

 

Jadi buat kamu para wanita, tampil cantik tidak harus dengan menggunakan makeup tebal. Sekalipun ingin menggunakan makeup untuk tampil rapih atau segar, gunakanlah makeup dengan gaya natural dan tidak berlebihan. Pakailah produk yang sesuai dengan umur, agar wajahmu tidak cepat rusak. Gunakanlah juga produk yang memang diperlukan, seperti bedak untuk menyerap minyak berlebih, liptint atau lipstick agar wajah tidak terlihat pucat, atau lipbalm jika bibir kalian kering dan pecah-pecah. Dengan demikian, kita akan tampil cantik natural dan cenderung effortless. Ingat girls, "Less is More!"

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login