images

okezone.com

Endo Valendo

Member Since 10/01/2018

Bertamasya Di Tiger Islands

Rabu, 10 Januari 2018
Bertamasya Di Tiger Islands
Setahun silam, seorang sahabat gue mengajak gue liburan ke Tiger Islan di Kepulauan Seribu. Proses pemesanan via surel yang tidak terespon serta kesibukan kami membuat rencana itu terlupakan. Hingga akhirnya, kemarin gue mendapatkan teman-teman yang mau liburan bersama ke sana. Memang agak sulit mencari teman yang mau membayar biaya yang cukup mahal untuk liburan dua hari satu malam di Kepulauan Seribu. Mereka meragukan kepantasan harga dengan pengalaman yang akan didapat. Sedangkan gue sendiri justru penasaran mengapa pengelola pulau mematok harga yang cukup tinggi untuk menginap di sana.
Pulau Macan adalah sebuah resor yang terdiri dari dua buah pulau. Di Pulau Macan Besar terdapat penginapan, sedangkan Pulau Macan Kecil dibiarkan alami tanpa penghuni. Kemungkinan yang membuat resor ini mahal karena tamunya yang dibatasi dan dijalankan berbasis eco. Sebagian besar penginapan dibangun dari material alami, begitu juga dengan furniturnya yang dibuat dari limbah kayu. Listriknya sebagian besar berasal dari solar panel sehingga menghemat penggunaan solar untuk genset. Mereka juga menampung air hujan yang akan disaring, lalu digunakan untuk berbagai kebutuhan. Bahan makanan yang digunakan juga organik dan bebas dari racun hama. Pemandangan disana sangat indah & luar biasa air nya juga jernih dan bersih! Bisa dijadikan moment tak terlupakan
Ini juga salah satu alasan gue pengin ke sini karena resor ini menyajikan makanan untuk vegetarian. Makananya juga enak banyak varian nya,  seafood Karena kalau saja kami bilang, panganan yang disajikan akan lebih variatif untuk para vegetarian juga ada. Namun, tanpa diberitahukan pun sepertinya makanannya banyak yang hanya berbahan sayur-sayuran. Betapa menyenangkan! 
Di Pulau Macan Kecil kami mengeksplorasi sebagian pulau berpasir putih tersebut. Untuk menuju ke pulau ini, kami menyeberang dari Pulau Macan kesana dengan menyusuri air laut yang tidak terlalu tinggi keesokan harinya kami mempersiapkan perjalanan pulang bersama sahabat saya, dan kami takkan melupakan kenangan hidup terindah ini! 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login