images

okezone.com

ratijo

Member Since 05/10/2017

4 Wisata Perbukitan Paling Kece di Indonesia Yang Patut Untuk Didatangi

Kamis, 25 Januari 2018
4 Wisata Perbukitan Paling Kece di Indonesia Yang Patut Untuk Didatangi

Bicara soal betapa memesonanya negeri tercinta ini memang tak ada habisnya, ya? Alamnya yang begitu kaya selalu mampu mengundang decak kagum setiap orang yang datang berkunjung kemari. Tak terkecuali dengan panorama keindahan wisata perbukitan yang dimiliki Indonesia. Dijamin deh bila anda berkunjung ke salah satu tempat yang akan dibahas berikut, anda pasti akan merasa bangga bisa menjadi bagian dari bumi pertiwi yang kelewat cantik ini.


Nah, ini dia 4 wisata perbukitan paling kece di Indonesia yang wajib anda kunjungi!


Batu Hidung, Lombok

Tak hanya terkenal dengan Pantai Senggigi ataupun Desa Tenun Sukarara, Pulau Lombok juga memiliki salah satu wisata perbukitan terbaik di Indonesia. Terletak di Desa Geberakan, Lembar, Lombok Barat, tempat itu bernama Bukit Batu Hidung. Asal usul dari nama bukit batu ini juga terbilang cukup unik, karena di sana terdapat sebuah batu yang ukurannya cukup besar dan bentuknya menyerupai hidung raksasa jadilah bukit itu pun diberi nama Bukit Batu Hidung.


Batu Dinding, Kutai Kartanegara

Beralih ke Pulau Kalimantan, tepatnya di Kota Kutai Kartanegara ada sebuah objek wisata perbukitan yang bernama Bukit Batu Dinding. Selain memiliki panorama alam yang begitu memikat, pemandangan yang masih asri, udara yang bersih, sunrise dan sunset di bukit ini juga terkenal sangat indah. Bila berminat datang ke objek wisata ni, anda bisa mencapainya sekitar 55 km dari Kota


Balikpapan.

Bukit Asah, Karangasem

Berlatar belakang birunya laut yang begitu eksotis, Bukit Asah merupakan salah satu objek wisata perbukitan di Karangasem, Bali yang patut anda kunjungi. Tak hanya menawarkan panorama alam yang sangat memikat, di sini anda juga bisa bersantai bersama orang terkasih sambil mendengarkan deburan ombak serta sejuknya semilir angin laut yang membawa aroma asin laut.


Bukit Candi Abang, Sleman

Candi Abang merupakan objek wisata Jogja yang berlokasi di Sentonorego, salah satu dusun yang ada di Desa Jogotirto, Sleman. Selain jaraknya yang lumayan dekat dari pusat kota, hanya sekitar 15 km dari jalan utama Yogja-Piyungan, akses menuju lokasi juga terbilang cukup bagus. Bila anda menginginkan suasana perbukitan dengan hamparan sawah dan perkebunan yang menyegarkan, kawasan wisata Candi Abang merupakan salah satu pilihan yang tepat.


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Alfi

    Alfi

    30 January 2018 at 10:04:AM

    paling asik menurut ane sih di jogja gan https://rajawalindo.com/products/jual-genset-perkins-bandung/