images

okezone.com

iin Suwandi

Member Since 27/09/2016

Tentara Adakan Lomba Menulis Bagi Insan Pers

Senin, 12 February 2018
Tentara Adakan Lomba Menulis Bagi Insan Pers

Informasi yang kami ketahui bahwa dalam waktu dekat jajaran TNI AD  akan melaksanakan lomba menulis khusus insan pers tentang kegiatan TMMD yang tersebar di wilayah Kodim di jajaran Kotama TNI AD. Materi lomba terkait program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Peserta lomba menulis TMMD terbuka untuk wartawan/koresponden/kontributor media massa daerah dan media massa nasional yang ada di daerah.

Syarat lainnya yakni, peserta lomba adalah perorangan (individu) atau tim, jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi. Artikel yang dilombakan telah dimuat di media massa (bukan media internal perorangan seperti blog dan media sosial), peserta bebas menurunkan pemberitaan dalam berbagai bentuk pemberitaan, feature, hasil wawancara dan lainnya. "Wartawan atau koresponden dapat mengirimkan lebih dari satu (tidak dibatasi) berita atau artikel untuk diikutkan lomba.

Wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodam yang ada di Indonesia untuk dapat mengetahui sasaran TMMD di  Kodim, Penrem dan Pendam untuk bahan pembuatan karya jurnalistiknya. Mengenai waktu perlombaan, menurut infonya yang kami ketahui bahwa pembukaan lomba pada Minggu IV bulan Februari 2018.  Penilaian lomba mulai minggu IV bulan Maret 2018 dan penyerahan hadiah perlombaan pada bulan Mei 2018.

Peserta lomba adalah wartawan media cetak/online nasional maupun daerah, wartawan media elektronik nasional maupun daerah baik tim maupun perorangan. Untuk itu,  panitia menyiapkan hadiah yakni untuk wartawan media cetak/online nasional maupun daerah berupa juara I Rp. 15.000.000,- juara II Rp. 10.000.000,-  juara III Rp. 7.500.000,-. Bagi wartawan media elektronik nasional maupun daerah yakni, juara I Rp.15.000.000,- juara II Rp 10.000.000,- dan juara III Rp 7.500.000,-. "Para peserta lomba sudah mengumpulkan karya jurnalistiknya pada Minggu II Maret 2018 ke Staf Teritorial Kodim. Selanjutnya karya tulis wartawan  tersebut akan dikirim ke Markas Besar TNI Angkatan Darat untuk dinilai.

Oleh karenanya dengan adanya keterlibatan insan pers dalam kegiatan TMMD tersebut, maka secara langsung insan pers juga sudah terlibat dalam membangun bangsa ini sesuai dengan fungsinya sebagai wartawan untuk   menyebarkan informasi tentang hasil kegiatan pembangunan di daerah. Kegiatan TMMD ini juga sekaligus merupakan laporan pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat dalam usaha pembangunan yang berlangsung disetiap sudut desa terpencil. Karena pada hakekatnya kegiatan  TMMD merupakan perwujudan menyatunya rakyat dan TNI AD dalam membangun negeri ini untuk menuju cita-cita rakyat adil dan makmur. Semoga!!!

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login