images

okezone.com

Tiur Melanda

Member Since 24/08/2017

UPH Adakan Elektro Award 2018

Rabu, 11 April 2018
UPH Adakan Elektro Award 2018

Di UPH, tugas akhir Teknik Elektro dibagi atas dua tugas, Tugas Akhir 1 dan Tugas Akhir 2. Proses ini harus diselesaikan dalam waktu 1 tahun. Pada tahap ini, sebagai mata kuliah penutup, mahasiswa dituntut untuk dapat mengerahkan seluruh ilmu dan ketrampilan yang diperoleh selama kuliah, yang termasuk di antaranya pengetahuan bidang ilmu, kemampuan analisis, softskill dan kemampuan menulis dalam menjalankan penelitian atau mewujudkan proyek yang diajukan bersama dengan pembimbing. 


Pada akhirnya tugas akhir sendiri menuntut hasil yang komprehensif, terealisasi, dan mempunyai kontribusi ilmiah yang harus diuji di hadapan dewan penguji.

Elektro Award 2018
Untuk mengapresiasi kerja keras serta kerja cerdas mahasiswa bersama pembimbing dalam mengerjakan Tugas akhirnya, teknik elektro UPH menggelar Elektro Award 2018. Hal ini juga dimaksudkan untuk lebih dapat mempublikasikan hasil karya mahasiswa teknik elektro UPH secara lebih meluas.

Dr. Henri Uranus ketua program studi yang juga menjadi ketua panitia berharap agar Elektro Award ini dapat menjadi pendorong bagi para lulusan untuk semakin berkembang dalam karir mereka selanjutnya, memotivasi para angkatan selanjutnya untuk memberikan hasil yang terbaik untuk karya Tugas Akhir mereka. Di samping itu ajang ini juga dapat meningkatkan ikatan antara lulusan dan almamater.

Proses Elektro Award 2018
Terdapat 3 kategori pemenang yaitu; Buku Skripsi Terfavorit, Poster Proyek Tugas Akhir Terfavorit, dan Video Proyek Tugas Akhir Terfavorit.
Penilaian dilakukan sesuai kategori pada masing-masing karya nominasi yang dilakukan oleh dosen, staff dan mahasiswa-mahasiswa lain yang diproses melalui voting. Selama proses voting ini buku skripsi dan poster dipajang di lorong Laboratorium Teknik Elektro dan video Tugas Akhir di-upload di youtube.com pada channel Teknik Elektro UPH.

Untuk pemilihan buku Skripsi Terfavorit dilakukan dengan voting online memakai mesin voting ballotbin.com. Pemilihan dibuka sejak tanggal 8 Maret dan ditutup otomatis pada 21 Maret tengah malam. Hal yang sama juga berlaku pada pemilihan Poster Proyek Tugas Akhir tervaforit. 

Sedangkan untuk pemilihan video proyek tugas akhir terfavorit, dilakukan melalui penghitungan jumlah likes pada video yang di-upload ke youtube channel Teknik Elektro UPH.

Pemenang Elektro Award 
Para pemenang menerima sertifikat dan hadiah berupa kotak kayu yang berukiran logo UPH yang diserahkan oleh dosen yang hadir. Pemenang tersebut yakni Ivan Kusumo untuk kategori Buku Skripsi Terfavorit, kategori Poster Proyek Tugas Akhir Terfavorit dimenangkan oleh Rafaelius Ary Surya Saputra, dan Joshua Hutabarat sebagai pemenang video Proyek Tugas Akhir Terfavorit.

Pada kesempatan tersebut 
para masing-masing pemenang menceritakan  suka duka dan perjuangan mereka selama proses penelitian Tugas Akhir dalam pidato setelah menerima penghargaan. Tidak lupa mereka juga mengucapkan terima kasih kepada dosen dan sahabat yang telah mendukung mereka selama proses penelitian serta proses belajar di UPH.

Berikut ini link masing-masing karya dari para pemenang;
1. Ivan Kusumo dengan Tugas Akhir berjudul Kontrol Robot Beroda Dua dengan Modul Mikrokontroler Arduino


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login