images

okezone.com

Levina Cutez

Member Since 15/05/2018

Pre-Competition Concert VOXCOM UPH

Selasa, 5 Juni 2018
Pre-Competition Concert VOXCOM UPH

Kesuksesan VOXCOM Conservatory of Music (CoM) Universitas Pelita Harapan (UPH) sebgai juara pertama dan meraih 2 medali emas di Kompetisi 6th Bali International Choir Festival (BICF) tahun 2017 lalu, mendorong sekolompok penyanyi wanita CoM UPH ini untuk berjuang kembali di kompetisi tersebut dan berharap agar VOXCOM kembali keluar sebagai juara pertama dalam 7th BICF 2018 ini. Salah satu upaya yang dilakukan VOXCOM UPH melalui Pre-Competition Concert yang diadakan pada 28 Mei 2018, di Gedung D 501 UPH Lippo Village, Tangerang.

Dihadiri kurang lebih 400an penonton yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan publik; VOXCOM UPH membawakan 8 lagu antara lain lagu Hymn: Be Thou My Vision, Amazing Grace, Corinthian Song, Love Our Self-Song : Beautiful Dan You Have More Friends, Lagu kompetisi: Burn, Creek, and Rise Up. Ke-8 lagu ini ditampilkan dengan begitu apik ditambah dengan penampilan special Tari Saman dari UKM Bireun Sedati UPH.

Sarita Marcellina Wurangian, Voice Director VOXCOM UPH menjelaskan bahwa Pre-Competition Concert ini merupakan yang pertama kali dilakukan.  

Pre-Competition Concert ini pertama kalinya kami lakukan sebelum kompetisi yang sesungguhnya pada 24-28 Juli 2018 mendatang. Tahun lalu kami tidak menghadirkan konser seperti ini. Konser ini bertujuan untuk mempresentasikan apa yang sudah kami lakukan dan yang akan ditampilkan untuk kompetisi nanti. Sebagai bentuk persiapan kami lebih melakukan rutinitas latihan yang memang telah kami terapkan, kami melakukan review dan menambahkan gerakan yang diperlukan. Kurang lebih 3 bulan untuk benar-benar mempersiapkan penataan acara Pre-Competition Concert ini, ungkap Sarita.

Sarita juga menambahkan bahwa anggota yang ikut serta dalam konser dan kompetisi mendatang merupakan mahasiswa peminatan musik Pop and Jazz, lalu juga peminatan komposisi, kemudian ada juga 1 dosen vokal yang bergabung, dan 1 voice director. Sarita juga menekankan bahwa setiap anggota memahami bahwa target mereka bukan sekedar menomorsatukan kemenangan, lebih dari itu ia ingin semua anggota bisa melakukan yang terbaik.

Menjadi satu tim ini banyak pengorbanan besar yang harus dilakukan, dimana kami harus membagi waktu untuk latihan dan melakukan bonding time untuk saling mengenal satu sama lain. Saya melihat para mahasiswa yang tergabung ini memiliki rasa tanggung jawab yang besar. I am so proud of us, papar Sarita.

VOXCOM sendiri merupakan wadah untuk para mahasiswi yang tertarik dan mempunyai kemampuan lebih di bidang vocal, khususnya untuk mahasiswi CoM. Akan tetapi mereka juga tidak menutup diri jika ada mahasiswi dari jurusan lain yang ingin volunteer bergabung dan menjadi satu keluarga di VOXCOM.

Melalui konser ini, Sarita dan tim berharap agar para hadirin dan seluruh sivitas UPH dapat mendukung seluruh usaha dari VOXCOM, untuk berjuang mendapatkan hasil terbaik dalam 7th BICF 2018 pada 24-28 Juli 2018, di Bali. (nl/mt)

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login