images

okezone.com

Levina Cutez

Member Since 15/05/2018

Mahasiswa bukan hanya sekedar belajar

Jum'at, 8 Juni 2018
Mahasiswa bukan hanya sekedar belajar

Mahasiswa bukan hanya sekedar belajar. Banyak sekali hal yang bisa diikuti mahasiswa dalam masa perkuliahannya. Salah satunya dengan mengikuti banyak kegiatan organisasi dan performance, Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM), juga kegiatan lomba. Dengan mengikuti berbagai kegiatan di kampus para mahasiswa dan mahasiswi tidak akan menjadi bosan dan jenuh dengan banyaknya mata kuliah. Mereka bisa mendapatkan banyak pengalaman menarik disertai dengan teman teman baru ketika mereka menjelajahi serunya kehidupan perkuliahan. Berikut adalah testimoni mahasiswa UPH Business School Akuntansi 2105 yang aktif mengikuti banyak lomba tetapi tetap dapat mempertahankan nilai akademis mereka dengan baik.

Felix, Akuntansi 2015

Saya ikut lomba akuntansi untuk mengukur kemampuan sendiri. Saya ingin melihat seberapa besar kemampuan saya. Selama berlomba saya ingin sekali untuk menang dan itu menjadi motivasi saya untuk berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan lomba. Banyak yang sudah dipelajari di perkuliahan UPH keluar di dalam soal soal lomba, materi yang diajarkan mengcover materi yang biasa keluar di lomba. Salah satu tantangan yang saya hadapi adalah ketika motivasi belajar saya tidak ada, susah untuk mengumpulkan niat belajar. Selama mengkuti lomba saya belajar banyak seperti, meningkatkan ketelitian, belajar tetap konsentrasi dibawah tekanan, melatih kerjasama dalam tim, dan menambah wawasan baru. Persiapan yang saya lakukan sebelum lomba hanya mereview ulang pelajaran yang sudah diajarkan. Selama ikut lomba saya menyadari bahwa ikut lomba itu seru dan menantang, mendapat pengalaman dan pelajaran baru juga, jadi tidak ada ruginya bagi kita yang ikut lomba. Rencana saya kedepannya supaya lulus kuliah kemudian bekerja. Untuk dosen favorit saya sudah pasti Ms. Hanna. Ungkap Felix.

Suryanti Ayuri, Akuntansi 2015

Alasan saya ikut lomba akuntasi ini karena seru, saya dapat teman-teman dan pengalaman baru. Motivasi saya mengkuti lomba adalah untuk memuliakan Tuhan, membawa nama baik universitas UPH, serta membanggakan orang tua dan lingkungan. Firman Tuhan menjadi pegangan saya selama berlomba. Ayat pada Kolose 3:23 dan 2 Korintus 12:9 merupakan ayat yang menjadi tumpuan saat berkompetisi. Selama proses lomba saya hanya takut kurang maksimal dalam pemahaman dan pembelajaran materi. Ikut kompetisi memperluas wawasan saya terutama di bidang akuntansi, bagaimana cara bekerja sama dan komunikasi yang baik, dan saling mengerti antar anggota kelompok. Sebelum lomba saya melakukan persiapan materi dan juga menjaga kesehatan. Saya sangat senang ikut perlombaan akuntansi karena dapat banyak wawasan baru dan pesan saya kepada mahasiswa akuntansi lainnya yaitu jangan cepat menyerah, tetapi selalu berserah kepada Tuhan. Lakukanlah yang terbaik untuk Tuhan, dan biarkan Dia perlengkapi kita dalam kekurangan kita. Kedepannya saya ingin menjadi orang yang berguna bagi orang lain dan memuliakan Tuhan. Dosen akuntasi favorit saya yaitu miss Mel, pak Mul, dan miss Hanna. Jelas Suryanti. 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login