images

okezone.com

Member Since 17/05/2018

walatraherbal

Member Since 17/05/2018

Ini Penyebab Terserang Miom yang Wajib Wanita Ketahui

Selasa, 12 Juni 2018

Faktor Penyebab Terserang Miom

Faktor yang menyebabkan anda bisa terserang miom :

  • Hormon Estrogen : Hormon ini diproduksi oleh ovarium dan menjadi faktor utama penyebab terbentuknya sel abnomral di organ reproduksi wanita. Sel ini banyak diproduksi oleh wanita berusia dibawah 50 tahun
  • Usia : Miom disebabkan oleh sel estrogen yang berlebih dan wanita umur 16 hingga 50 tahun memproduksi sel estrogen yang banyak. Sehingga wanita yang berumur 16 hingga 50 tahun lebih beresiko terkena miom. Karena biasanya, wanita yang sudah berumur 50 tahun lebih akan mengalami menopause, yang menyebabkan ovarium memproduksi lebih sedikit. Sehingga resiko untuk terserang miom turun.
  • Keturunan : Jika seorang wanita mengidap miom, garis keturunannya juga beresiko 2.5 kali lipat terserang penyakit miom.
  • Obesitas : Obesitas adalah kelebihan berat badan yang menyebabkan lemak jahat menumpuk dan mengganggu kinerja tubuh. Ketika tubuh tidak bekerja dengan baik maka anda akan lebih mudah terserang berbagai macam penyakit. Lemak jahat yang menumpuk juga bisa mengganggu sirkulasi darah dan oksigen. Obesitas juga meningkatkan jumlah hormon estrogen yang diprodkusi oleh ovarium. Apalagi jika wanita obesitas tersebut sedang dalam fase subur. Resiko terserang penyakit miom akan meningkat.
    Menstruasi terlalu muda : Umumnya perempuan mengalami haid diumur 13 tahun, namun jika hormon estrogen yang driproduksi terlalu berlebih dapat menyebabkan wanita mengalami menstruasi dibawah umur 13 tahun. Walaupun usianya masih muda, namun kelainan hormon estrogen dan haid terlalu muda bisa membuat wanita terserang miom.
  • Bakteri dan jamur : jika organ reproduksi tidak dirawat dengan baik dan kebersihannya tidak terjaga, bisa membuat bakteri dan jamur tumbuh. Bakteri dan jamur tersebut akan memproduksi sel abnormal yang bisa beresiko menjadi tumor. Jadi, sebaiknya anda menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi anda. Agar anda bisa mencegah terserang berbagai macam penyakit yang menganam organ kewanitaan anda
  • Imunitas menurun : sistem imun berfungsi untuk mencegah dan melawan penyakit yang mengancam tubuh. Sehingga jika sistem kekebalan tubuh anda bagus, anda akan kebal dari berbagai macam penyakit, dan tubuh anda akan mudah pulih dari penyakit. Namun jika sistem imun anda menurun, berbagai macam penyakit akan mudah menyerang anda.
semoga bermanfaat :)

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login